3 Momen di Bulan Agustus yang Bisa Kamu Manfaatkan untuk Promosi Dagangan Online

Guys, pernah liat produk – produk seperti baju bola dengan tema Piala Dunia atau tumbler untuk minum dengan warna tema Asian Games? Nah itu merupakan salah satu strategi pemasaran yang biasanya dilakukan oleh para pedagang online atau offline supaya produknya bisa laris.

Istilah keren nan bekennya adalah momen marketing, dimana momen tertentu dijadikan branding untuk suatu produk.

Di Bulan Agustus ini akan ada 3 momen penting sekaligus lho! Momen – momen penting ini bisa jadi ajang untuk mempromosikan produk kamu.

Langsung aja yuk bahas 3 momen di bulan Agustus yang bisa kamu manfaatkan untuk promosi dagangan online,

Momen Hari Kemerdekaan

Momen Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 pastinya akan diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini pastinya akan mendatangkan kegembiraan dan suka cita.

Sebagai momen bersejarah, Hari Kemerdekaan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang online juga. Jika kamu punya toko online, mungkin kamu bisa memproduksi produk dengan edisi merah putih.

Pasti seru banget tuh!

Momen Asian Games

Indonesia patut berbangga karena menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Asian Games sebagai salah satu ajang olahraga yang diselenggarakan dalam 4 tahun sekali.

Asian Games 2018 akan diadakan mulai tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018. Selama masa Asian Games berlangsung, pasti akan banyak pedagang online yang menjajakan produk dengan tema Kemerdekaan.

Misalnya saja, para pedagang baju anak yang menjual pakaian bertemakan Asian Games atau berlogo Asian Games.

Nah, maskot Asian Games 2018 diwakili oleh beberapa hewan Indonesia yaitu Badak Cula Satu, Rusa Bawean dan Burung Cendrawasih. Mungkin saja, kamu bisa tuh produksi boneka maskot, atau bahkan buat kamu yang jualan case handphone bisa produksi case handphone dengan desain maskot Asian Games 2018.

Pasti unik dan lucu tuh!

Momen Hari Raya Idul Adha

Tanggal 22 Agustus 2018 juga menjadi salah satu momen bersejarah bagi umat Muslim, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Buat para penjual fashion atau baju, ini bisa jadi salah satu kesempatan dalam menjajakan jualannya lho!

Kamu bisa mulai menjual pakaian muslim seperti baju koko, gamis, kerudung dan lain sebagainya. Maraknya toko online yang menjajakan produk yang serupa mendorong kamu untuk lebih kreatif dalam berjualan.

Kamu bisa meningkatkan kualitas produk, menambahkan promo atau bahkan memperbaharui desain yang tersedia, sehingga stok barang mu lebih terlihat segar dan baru.

Gimana Guys, tertarik untuk memaksimalkan produk jualan mu di 3 momen besar di atas? Yuk mulai susun strategi dan pastikan stok barang kamu sudah di data lewat aplikasi Sellfazz ya!