5 Aplikasi Ini Dijamin Mempermudah Bisnismu!

5 Aplikasi Ini Dijamin Mempermudah Bisnismu!

Hi, Smart Seller!

Gimana nih bisnis kamu hari ini?

Lancar terus kan? Setelah sibuk seharian melayani pembeli, waktunya rehat sejenak dan baca informasi penting berikut ini.

Dunia bisnis mengharuskan kita untuk serba cepat, mulai dari melayani konsumen hingga mengelola keuangan. Seiring kemajuan teknologi saat ini, kita disuguhkan dengan berbagai aplikasi yang mempermudah aktivitas, salah satunya dalam hal bisnis.

Penasaran dengan aplikasi apa saja yang bisa mempermudah bisnismu?

Simak 5 aplikasi terbaik berikut ini!

 

Waze

Siapa yang tidak tahu aplikasi Waze?

Bagi sebagian orang, aplikasi ini dianggap sebagai ‘dewa-nya jalan’. Layaknya Google Maps, Waze adalah aplikasi navigasi yang sangat berguna untuk menunjukkan arah ke lokasi yang kamu inginkan.

Selain itu, Waze dilengkapi dengan informasi lalu lintas secara real-time seperti rute alternatif, info kecelakaan, kemacetan, penutupan jalan, hingga razia lalu lintas.

Buat kamu yang menjalankan bisnis dengan memberikan layanan pengiriman barang, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memudahkanmu menemukan alamat.

Jangan sampai, kamu tersesat dan membuat konsumenmu menunggu lama. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi Waze, cukup download aplikasinya di Google PlayStore atau App Store.

(Baca Juga: Menilik Daftar Bisnis Menjanjikan Di Tahun 2019)

RajaOngkir

Apakah kamu sedang menjalankan bisnis secara online?

Bagi Smart Seller yang memiliki bisnis online pasti tidak asing dengan dunia pengiriman barang.

Sebagai penjual, kamu dituntut untuk mengetahui biaya ongkos kirim dari setiap penyedia jasa ekspedisi. Biar kamu tidak kesulitan mencari biaya ongkos yang akan dikenakan dari masing-masing konsumen, tak ada salahnya menggunakan layanan RajaOngkir.

Melalui RajaOngkir, kamu bisa mengetahui dan membandingkan ongkos kirim dari berbagai jasa pengiriman barang. Menariknya, RajaOngkir memberikan layanan periksa ongkos kirim tak hanya untuk domestik saja, tetapi juga antar negara (Internasional).

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak paket. Setelah melakukan pengiriman barang kamu bisa memberikan nomor resi pengiriman sehingga pembeli bisa melacak lokasi paket mereka dengan mudah.

Jadi, pembelimu dapat memastikan paket yang mereka pesan akan tiba dengan baik dan aman. Fitur-fitur tersebut bisa kamu gunakan langsung melalui website RajaOngkir atau download di Google PlayStore.

GO-SEND

Tidak punya waktu untuk mengirim barang langsung ke alamat pembeli?

Tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan layanan GO-SEND untuk melayani pembeli yang berada di satu area denganmu. Layanan kurir instan ini menawarkan pengiriman barang dan dokumen dengan cepat dan aman.

Berbeda dengan jasa kurir ekspedisi yang melakukan pengiriman kurang lebih 24 jam, pelanggan mu bisa menunggu secara langsung barang yang mereka pesan sampai kurir GO-SEND tiba di tujuan.

Selain menguntungkanmu dalam mempermudah bisnis, fitur ini juga menguntungkan pelanggan karena tidak perlu menanti lama barang yang mereka pesan. Kamu bisa download aplikasi ini di Google PlayStore atau App Store.

Mobile Banking

Smart Seller, kamu punya bisnis online?

Jika iya, kamu wajib memiliki aplikasi mobile banking di ponselmu. Kenapa?

Dalam berbisnis online, kamu dan konsumenmu akan melakukan transaksi melalui transfer, dan jarang menggunakan uang cash (uang tunai). Oleh karena itu, kamu harus teliti mengecek apakah pelangganmu sudah melakukan transfer atau belum.

Daripada kamu harus bolak balik ke Bank, kamu bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking untuk mengecek transaksi dengan cepat dan akurat.

Layanan mobile banking memiliki banyak keunggulan dalam memudahkan konsumennya, terutama orang-orang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk ke Bank seperti pedagang.

Selain menghemat waktu, kamu bisa meminimalisir resiko penipuan dan kecurangan dari konsumen jika mereka tidak melakukan pembayaran atau membayar dengan jumlah yang tidak sesuai.

Layanan ini sudah tersedia di hampir seluruh bank yang ada di Indonesia. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa langsung mendownload di Google PlayStore atau App Store.

Tetapi, sebelum mengunduh aplikasi ini pastikan kamu sudah mendaftar fitur mobile banking di bank yang kamu gunakan ya.

(Baca juga: Siap Jadi Agen Sellfazz POS? Cek Tutorialnya Disini!)

Sellfazz POS

Aplikasi terakhir yang bisa memudahkan bisnismu adalah aplikasi Sellfazz POS. Melalui Sellfazz POS, kamu tidak perlu lagi meluangkan waktu untuk mencatat laporan keuangan. Seluruh transaksi dalam bisnismu akan otomatis tercatat di menu laporan.

Selain menghemat waktu, mengganti laporan pembukuan dengan laporan dari aplikasi Sellfazz sama dengan membantu menghemat penggunaan kertas berlebihan, termasuk mengurangi kemungkinan buruk seperti pembukuan yang hilang.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur-fitur lainnya seperti fitur pesanan, transaksi, manajemen, produk, kategori, diskon, pelanggan, stok dan harga. Masing-masing fitur tersebut menawarkan kemudahan agar bisnismu lancar dan lebih menguntungkan.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi Sellfazz, bisa download sekarang juga di Google PlayStore atau langsung klik di sini!

 

Nah itulah 5 aplikasi yang bisa Kamu download untuk mempermudah bisnis yang sedang dijalankan. Diantara ke 5 aplikasi ini, mana yang sudah kamu miliki? Share yuk!

Related Posts

Cerita Teja, Jalani Bisnis Diamond Victory sekaligus Menjadi Mahasiswa S2
Cerita Teja, Jalani Bisnis Diamond Victory sekaligus Menjadi Mahasiswa S2
6 Hal Penting Bagi Anda Pebisnis Minuman Kopi Cepat Saji
6 Hal Penting Bagi Anda Pebisnis Minuman Kopi Cepat Saji
Tips Memaksimalkan Acara Grand Launching untuk Gerai Kuliner Anda
Tips Memaksimalkan Acara Grand Launching untuk Gerai Kuliner Anda
Ada Pertanyaan Seputar Sellfazz? Klik Tombol Bantuan!
Ada Pertanyaan Seputar Sellfazz? Klik Tombol Bantuan!