5 Ide Konten Social Media Untuk Bisnis Kuliner Anda

Social media dianggap menjadi media yang paling efektif saat ini untuk memperluas pasar serta meningkatkan penjualan. Bahkan untuk bisnis kuliner, social media dinilai sebagai bagian utama dari setiap inisiatif pemasaran digital yang dapat dibuat.

Namun pernahkah Anda kesulitan dalam menentukan jenis konten seperti apa sih yang harus dibuat dan dibagikan di social media? Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa kita angkat untuk konten bisnis kuliner selain produknya itu sendiri.

Berikut adalah beberapa ide konten social media untuk bisnis kuliner.

  • Testimoni dari Pelanggan Setia

Setiap pelanggan yang datang pastinya memiliki cerita dan kesan masing-masing terhadap pengalamannya berkunjung ke tempat Anda. Cobalah untuk berkomunikasi dengan konsumen dan menanyakan apa yang membuat mereka menyukai bisnis kuliner kita dan ingin kembali berkunjung. Selain itu, Anda juga bisa me-repost foto yang diambil di tempat Anda. Jangan lupa untuk tag atau mention mereka pada postingan social media Anda ya.

  • Pilihan Menu Favorit

Setiap bisnis kuliner, tentunya punya best seller product atau menu favorit. Anda bisa menghiglight beberapa menu tersebut untuk dijadikan konten social media. Dengan aplikasi Sellfazz POS, Anda dapat dengan mudah mengetahui menu apa yang paling banyak di pesan oleh pelanggan Anda.

  • Dibalik Layar Bisnis Kuliner

Kegiatan di balik layar selalu menjadi hal yang menarik untuk diikuti pelanggan Anda. Mulai dari bagaimana proses memilih, mengolah bahan baku, hingga penyajian makanan. Anda juga bisa mengangkat cerita dalam bentuk tips dan narasi dari perspektif karyawan (kasir, koki, owner dls.). Konten-konten seperti ini juga bisa menjadi bentuk apresiasi terhadap karyawan yang bekerja agar dapat lebih termotivasi dan merasa dihargai.

  • Sejarah Bisnis Kuliner Anda

Tidak ada salahnya menceritakan bagaimana sejarah bisnis kuliner Anda dimulai, visi dan misi yang dimiliki atau mungkin sejarah dibalik nama yang Anda pilih. Buat pelanggan Anda kenal lebih dekat dengan bisnis yang Anda jalankan. Melalui konten seperti ini, Anda bisa menciptakan emotional branding untuk mewujudkan pelanggan yang loyal.

  • Konten The Overheard

Perbicangan yang sering terjadi di dalam restoran, cafe, warung, atau tempat bisnis kuliner lainnya menjadi hal menarik yang bisa kita bagikan. Lihat bagaimana konten-konten Overheard dapat sangat engaging untuk audience nya.

Nah, itu tadi beberapa ide konten social media yang bisa diterapkan untuk bisnis kuliner Anda. Lakukanlah riset secara berkala terkait tren dan respon pelanggan di social media. Dari situ, Anda dapat melakukan improvement terkait konten-konten yang sudah dibuat, agar kedepan hasilnya jauh lebih maksimal.

Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi kasir Sellfazz POS untuk mempermudah bisnis kuliner yang sedang kalian jalankan ya!

Related Posts

Kelola Banyak Cabang Usaha Lebih Mudah dengan Fitur Multi Outlet Sellfazz
Download Sellfazz Sekarang dan Nikmati Layanan PREMIUM 30 Hari GRATIS!
Cerita Ririn, Mengembangkan Bisnis Kuliner Berbekal Ketekunan
Cerita Yohan, Menyajikan Seafood Harga Murah dengan Rasa yang Mewah