5 Langkah yang Harus Kamu Lakukan Demi Bisnis Berkembang Saat Ramadan

Menjalankan ibadah puasa sekaligus beraktivitas seperti dagang adalah hal yang sangat menarik dan menantang ya. Selain kita harus tetap ibadah, di lain sisi kita juga harus tetap berjualan untuk mendapatkan pemasukan.
 
Bagi kalian para pedagang online yang lagi gencar – gencarnya mempromosikan produk selama Ramadan, mungkin ada hal – hal yang harus kalian perhatikan nih supaya bisnis kalian terus berkembang dan memberikan keuntungan yang melonjak. Mau tahu apa saja sih langkah yang harus kamu lakukan demi bisnis berkembang saat Ramadan?
 
Yuk cek artikel berikut!
 
Menyesuaikan Jam Operasional
 
Ini mungkin bisa dipakai untuk mempromosikan bisnis kamu di waktu – waktu dengan traffic yang tinggi saat orang membuka sosial media.
 
Ingat, selama Ramadan terjadi perubahan pola aktivitas orang ya. Adanya jam sahur, dan berbuka puasa mengakibatkan terjadinya perubahan kebiasaan membuka sosmed. Kamu bisa mulai mempromosikan produk mu via sosial media pukul 3-4 pagi waktu setempat, dimana orang – orang sedang santap sahur dan menikmati waktu selepas waktu sahur.
 
Selian itu ada juga jam – jam yang perlu kamu perhatikan misalnya, saat jam 12-1 siang, dimana orang – orang sedang istirahat. Lalu jam 4-5 sore dimana orang – orang menunggu berbuka puasa. Terakhir ada waktu selepas tarawih yaitu pukul 8-10 malam.
 
Hiasi ornamen toko/sosial media dengan tema Ramadan
 
Jika kamu memanfaatkan toko fisik atau sosial media, maka hiasi toko mu dengan ornamen – ornamen yang bertemakan Ramadan. Hal ini akan menarik perhatian konsumen saat berkunjung ke toko fisik ataupun toko online milikmu.
 
Sudah buat belum ornamennya? Kalau belum yuk buat sekarang dengan bahan – bahan sederhana 🙂
 
Siapkan Budget untuk Promo Ramadan
 
Jika kamu perhatikan, maka akan banyak sekali pedagang online yang akan memberikan promo menarik selama Ramadan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat penjualan dengan menawarkan program menarik.
 
Usahakan kamu menghitung terlebih dahulu apakah promo yang akan diberikan dapat memberikan keuntungan bagi kamu.
 
Lihat aktivitas pasar dan terus berinovasi
 
Aktivitas pasar bisa menjadi salah satu hal yang menentukan untung atau tidak. Kamu bisa berinovasi dengan produk yang kamu miliki.
 
Melihat aktivitas pasar saat Ramadan bisa menjadi hal yang baik untuk memastikan produk yang kamu tawarkan dapat memenuhi kebutuhan pasar dan konsumen mu ya
 
Kampanye menggunakan hashtag yang sesuai
 
Jangan lupa buat hashtag yang dapat mewakili produkmu saat Ramadan, misalnya #BerbagiMomenRamadan, atau #IndahnyaBerkahRamadan bisa kamu gunakan saat menjual produkmu.
 
Dengan menggunakan bantuan hashtag di sosial media, maka kemungkinan akan banyak konsumen atau calon konsumen yang meng-klik hashtag tersebut, ketika mereka melihat toko mu di sosial media, maka itu akan jadi hal yang baik bagi dirimu.
 
Yuk terus lanjutkan aktivitas berjualan untuk mendapat untung dan berkah berjualan selama Ramadan 🙂
Mau dapat informasi lengkap mengenai tips berjualan atau Sellfazz? Yuk jangan lupa follow social media Sellfazz disini,