Bisnis Makanan yang bisa kamu coba selama Ramadhan

Di bulan Ramadhan selalu saja ada peluang untuk berjualan. Menjual produk dan jasa bisa kamu manfaatkan untuk mendapat untung lebih di momen Ramadhan ini.

Sebagai pedagang, kita perlu melihat peluang berdasarkan kondisi yang ada di pasar, nah berhubung di suasana Ramadhan tingkat permintaan masyarakat atas makanan bisa naik hingga 150 %, maka ga ada salahnya kamu coba usaha makanan selama Ramadhan.

Mungkin beberapa dari kamu akan bertanya,

Lho kenapa jualan makanan pas Ramadhan? Bukannya udah banyak ya, kalau ga ada yang beli gimana?

Tenang.. Tenang..

Bisnis makanan bisa berjalan sangat mulus di bulan Ramadhan karena banyak orang akan melangsungkan buka puasa atau bahkan mempersiapkan parsel untuk hari Raya. Apalagi jika bisnis makanan mu dibalut dengan konsep yang unik. Mungkin bisa aja tuh jadi menarik perhatian konsumen.

Kalau kamu tertarik untuk merintis bisnis makanan mungkin kamu bisa mencoba untuk jual makanan berikut,

Jualan Takjil

 

Jualan Takjil bisa jadi model bisnis yang kamu ikuti, karena pasalnya pasti banyak teman – teman atau tetangga kamu yang puasa kan? Nah ambil momen ini untuk mendapat kesempatan meraih untung.
 
Kamu bisa jualan takjil mulai dari makanan ringan berupa snack, bubur kacang hijau, cendol atau bahkan minuman dingin. Usahakan kamu bisa konsisten untuk menjaga kualitas rasa dan tetap higienis supaya konsumen kamu tetap setia untuk belanja lewat kamu.
 
Katering Sahur
Aktivitas sahur kadang bikin males untuk cari makanan, apalagi buat para perantau yang tinggal di kos-kosan. Cari target market mu dari teman – teman kantor atau teman kuliah, nah dengan ini kamu akan bisa memanfaatkan momen untuk berjualan katering sahur.
 
Dikarenakan yang kamu jual adalah makanan sahur, pastinya kamu harus siap untuk mengantarkan dini hari supaya teman – teman mu bisa menikmati sahur tepat waktu ya. Persiapkan juga waktu yang lebih banyak untuk memasak makanan sahur dan kamu juga punya waktu untuk membungkus makanan dengan wadah yang rapih.
 
Buat parsel
Parsel merupakan salah satu icon di hari Raya Lebaran yang mempunyai makna ucapan terima kasih, berbagi dan kebersamaan. Maraknya tradisi berkirim parsel di hari raya idul fitri bisa kamu manfaatkan untuk berjualan parsel lebaran.Kreativitas dan keuletan diperlukan untuk merintis usaha ini, karena kamu perlu untuk membungkus parsel dengan rapih dan enak dipandang mata.
 
Biasanya tradisi berkirim parsel akan dilakukan H-5 ataupun H-3 menjelang hari Raya Idul Fitri, jadi kamu mungkin sudah bisa mulai untuk mempromosikan usaha parsel mu mulai dari sekarang Guys.
 
Mau coba? Yuk dimulai sekarang!
 
Kue Kering Lebaran
Kue kering untuk lebaran jadi elemen sakral yang biasanya disuguhkan di setiap rumah saat momen hari Raya tiba. Banyaknya permintaan untuk kue kering bisa kamu jadikan momentum untuk menjajakan usaha kue kering mu ke rekan ataupun tetangga.
 
Memulai usaha kue kering dibutuhkan keuletan dan kesabaran dalam membuat kue. Namun jika kamu hanya mau menjadi reseller kue kering ya pastikan stok yang kamu punya mencukupi permintaan yang ada ya.
 
Nah, sekarang gimana Sob? Sudah terpikir untuk memulai usaha apa selama Ramadhan ini? Yuk dimulai usaha makananya biar dapet untung berlipat – lipat 🙂