Bisnis Online ini Masih Ada dan Tak Tergerus Era Digital

Hi Smart Seller!

Tahu gak kalau era digital nampaknya merubah hampir seluruh kebiasaan masyarakat di dunia? Misalnya saja aktivitas belanja yang semula dilakukan di supermarket, kini bisa dilakukan melalui handphone lewat toko online.

Hal ini pun berpengaruh terhadap metode promosi, keberadaan toko – toko kelontong dan supermarket, serta produk – produk tertentu.

Selain itu aktivitas mencatat dengan buku juga sudah mulai tergantikan dengan laptop dan ipad. Walaupun era digital terus mengubah kebiasaan beraktivitas manusia, masih ada lho beberapa bisnis yang tidak berubah dan masih mempunyai tingkat permintaan yang stabil.

Bukan hanya stabil, namun beberapa bisnis berikut malah menyesuaikan perkembangan tren masa kini sehingga para pemilik terus berkreasi sesuai zaman.

Apa saja bisnisnya, yuk cek artikel berikut!

 

Design dan Cetak Undangan

Banyaknya usaha baru yang menawarkan jasa pembuatan undangan digital dalam bentuk pdf atau gambar berformat jpeg, tak membuat para pengusaha desain dan percetakan undangan pernikahan gulung tikar. Justru hal ini membuat para pengusaha desain dan cetak undangan terus meningkatkan kreativitas mereka untuk mendesain undangan dengan desain dan warna – warna menarik yang unik.

 

Notebook

Keberadaan laptop, iPad dan Android Tablet zaman sekarang sangat memudahkan orang untuk menyimpan segala agenda, catatan dan info penting. Namun hal tersebut tak langsung membuat usaha pembuatan notebook atau buku catatan tutup buku. Semakin kesini semakin banyak buku catatan, diary, agenda yang mempunyai desain unik sehingga membuat orang ingin menjadikannya sebagai koleksi sendiri.

 

Cetak Kartu Nama

Mungkin bagi para pebisnis atau para eksekutif muda fungsi kartu nama digital bisa menjadi pilihan utama untuk membagikan kontak diri dalam menjalin relasi. Namun bagi sebagian orang, fungsi kartu nama yang dicetak masih mempunyai tempat tersendiri.

Kartu nama (business card) biasanya digunakan saat ada acara tertentu yang memungkinkan orang untuk memperluas jaringan bisnis (networking) dengan bertukar kartu. Aktivitas ini masih dilakukan hingga sekarang. Jasa percetakan pun banyak yang masih memproduksi kartu nama cetak karena permintaan yang masih tinggi. Mungkin saja ini bisa jadi salah satu pilihan bisnis yang bisa kamu ambil.

 

Alat Tulis

Alat tulis seperti pensil, pulpen dan lain – lain masih digunakan sampai sekarang. Kantor – kantor masih menggunakan alat tulis tersebut sebagai pelengkap aktivitas sehari – hari. Banyak juga acara – acara tertentu seperti seminar yang menggunakan alat tulis sebagai merchandise.

Hal tersebut pun dijadikan oleh banyak pengusaha sebagai peluang yang menjanjikan. Kini banyak alat tulis dengan berbagai bentuk dan desain unik yang dijual secara online melalui toko – toko online.

 

Lilin

Lilin yang kita kenal berfungsi sebagai penerang dalam kondisi gelap. Hampir sama dengan fungsi lampu, namun bedanya lilin dapat habis ketika sumbu telah habis terbakar. Saat ini lilin tidak hanya sebatas berfungsi sebagai pencahayaan, namun juga berfungsi sebagai aromatherapy atau media untuk perawatan telinga yang biasa disebut ear candling (perawatan telinga dengan lilin). Sejalan dengan hal tersebut, banyak pebisnis yang mulai menjual lilin – lilin dengan.

 

Nah apakah kamu menjual salah satu barang di atas? Kalau gitu jangan lupa periksa stok barang dan masukkan ke dalam daftar stok barang di Sellfazz ya 🙂