Cerita Syahri #BeraniMaju dengan Bisnis Merchandise Supporter Klub Sepak Bola

Cerita Syahri #BeraniMaju dengan Bisnis Merchandise Supporter Klub Sepak Bola

Hi, Pebisnis Maju!

Susah mendapatkan inspirasi bisnis?

Orang bilang, inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Hal yang harus kamu lakukan sebagai pebisnis adalah terus berusaha mencari inspirasi tersebut.

Nah, inspirasi kali ini datang dari salah satu pemenang program Brand Ambassador Sellfazz.

Yuk simak cerita Syahri yang #BeraniMaju dengan bisnis merchandise supporter klub sepak bola berikut ini!

 

3 Kali Alih Profesi

Bisnis merchandise supporter klub sepak bola bukanlah profesi utama yang dilakukan oleh Syahri Tandayu. Sebelumnya, Syahri bekerja sebagai staf honorer di kelurahan Jakarta Utara selama beberapa tahun.

Mengetahui bahwa gaji pegawai honorer tidak cukup, Syahri memutuskan untuk mulai berbisnis. Ia pun memilih untuk berbisnis di bidang penyedia merchandise dan atribut bagi para supporter klub sepak bola.

Nama Blue Football (IG: @blueftbl) pun dipilih Syahri karena melambangkan warna dari klub sepak bola Persitara Jakarta Utara yang menjadi klub utamanya.

Meski begitu, Syahri juga tetap menerima order dari pendukung klub lainnya seperti Persebaya dan klub sepak bola Eropa seperti MU dan Milan.

Namun tak cukup sampai di situ, Syahri pun tetap ingin menambah penghasilan dengan menjadi supir ojek online.

Yang terpenting adalah terus berusaha untuk menambah pundi-pundi emas secara halal hehe”, katanya.

 

Dari Online Pre-Order hingga Memiliki Outlet

Terhitung sejak tahun 2017, Syahri telah menjalankan bisnisnya selama 2 tahun. Namun, awalnya ia belum memiliki outlet seperti saat ini melainkan hanya menjalankan online pre-order saja.

Awalnya Syahri hanya menjalankan bisnis secara kecil-kecilan saja, namun ia tetap bermimpi tinggi. Ia percaya dengan berusaha dan bekerja keras, bisnis yang dijalankannya akan memiliki sebuah outlet dan jumlah pelanggan yang banyak.

Hari itu pun datang. Syahri akhirnya memiliki outlet di bulan Mei 2018 dengan jumlah pelanggan yang jauh di atas perkiraannya. Apalagi supporter klub sepak bola yang setiap hari semakin bertambah jumlah dan tingkat loyalitasnya.

Alhamdulillah segini juga sudah bisa dikatakan besar, apalagi kalau ingat dulu cuma pre-order online saja.” tuturnya.

Memang, peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit itu benar adanya.

 

Sempat Menerima Cibiran dari Supporter Klub Lain

Menjalankan bisnis merchandise dan atribut klub sepak bola tidaklah mudah, apalagi jika bisnis lebih condong untuk mendukung satu klub saja.

Ketegangan antar supporter klub sepak bola bukanlah hal baru, terutama para supporter memiliki tingkat fanatisme dan loyalitas tinggi terhadap klub yang didukungnya.

Tak jarang Syahri menerima cibiran dari supporter klub sepak bola lainnya.

Di dunia supporter begini banyak banget yang sirik, nyinyir, dan ngejelek-jelekin bisnis kita. Tapi selama kita ada di jalan yang benar, kita bisa tetap lanjut. Pembeli pun untungnya tidak kabur, karena ya itu, rasa cinta dan loyalitas terhadap klub yang didukung.” tutur Syahri.

 

Lebih Mudah dengan Sellfazz

Tanpa menghiraukan cibiran dan nyinyiran, Syahri tetap fokus menjalankan bisnisnya. Untungnya setelah menggunakan Sellfazz, Syahri merasa lebih mudah saat mengatur stok produk dan memberikan diskon ke pelanggan.

Fitur produk dan diskon ini bantu banget. Kita bisa input produk yang akan kita jual dan mengatur stok yang ada. Fitur diskon juga gampang cara pakainya. Laporan keuangan  pun mudah untuk dibaca dan dimengerti. Menurut saya Sellfazz sudah cukup bagus dan memuaskan.” katanya.

Pebisnis Maju, itulah cerita Syahri yang #BeraniMaju dengan bisnisnya di bidang merchandise dan atribut supporter klub sepak bola. Semoga dapat menginspirasimu untuk mulai bisnis impianmu sambil menggunakan aplikasi kasir Sellfazz ya!

Related Posts