Camilan Tradisional yang bisa Buat Kamu Kenyang

Hi Smart Seller!

Indonesia terkenal dengan keragaman budaya dan adatnya, hal ini juga mencakup dengan variasi makanan daerah seperti camilan. Untuk kamu yang suka banget kuliner, pasti ga ada bosannya untuk mencoba camilan – camilan Indonesia.

Yuk cek camilan tradisional yang bisa buat kamu kenyang, tapi sebelum itu download aplikasi Sellfazz dulu ya!

 

Arem – arem

Bagi kamu yang suka arem – arem pasti tahu dong camilan yang satu ini? Camilan yang terbuat dari beras, bumbu halus dan juga daging cincang ini pastinya akan cepat membuat kamu kenyang karena porsi yang disajikan besar. Makan 2 – 3 arem – arem maka akan langsung mampu mengusir lapar.

Baca Juga: Curi Perhatian Generasi Milenial Dengan Bisnis Kuliner!

Lumpia

Lumpia adalah salah satu jenis gorengan yang berasal dari kota Semarang, Jawa Tengah. Lumpia berbahan dasar lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus, sementara untuk isian biasanya adalah rebung, telur, sayuran segar, daging atau bahkan ikan.

Lumpia disuguhkan dalam kondisi digoreng dan sangat enak disantap saat masih hangat. Dikarenakan bahan – bahan yang terdiri dari banyak isian, maka camilan ini mampu membuatmu kenyang tanpa harus makan berat.

 

Pempek

Makanan yang berbahan dasar tepung kanji, gilingan lembut daging ikan, dan beberapa tambahan komposisi rempah tradisional seperti bawang putih, garam dan penyedap rasa. Camilan ini berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pempek disuguhkan dalam kondisi digoreng atau bahkan dibakar, namun banyak juga orang yang menyantap pempek hanya dalam kondisi direbus. Pempek akan disantap dengan menggunakan cuka hitam yang terbuat dari asam jawa, cabai, bawang putih, dan bahan rempah lain.

Walau terasa pedas, namun pempek menjadi camilan idola masyarakat Indonesia.

 

Kerak Telor

Kerak Telor dapat disebut sebagai camilan legenda yang berasal dari Jakarta. Camilan asli Betawi ini dibuat dari beras ketan putih yang dicampur dengan telur ayam atau bebek. Semua bahan – bahan dimasak di atas kuali panas.

Camilan ini sudah sangat jarang dijual dipasaran, bahkan di Jakarta sekalipun. Telur dan juga beras ketan putih yang menjadi bahan dasar pembuatan Kerak Telor menjadi penyebab mengapa camilan ini bisa membuat kita kenyang.

 

Kue Bakpia

Bakpia menjadi incaran setiap pelancong ataupun setiap orang yang pergi berlibur ke Yogyakarta, bukan? Nah, camilan ini pastinya akan bisa membuat kamu selalu ingin kembali ke kota Yogyakarta.

Kue yang mempunyai banyak varian rasa manis dan gurih ini pastinya bisa membuat kamu kenyang, apalagi kamu nikmati dengan segelas teh hangat, duh jadi ngebayangin makan bakpia nih.

Baca Juga: Kuliner Daerah Yang Menjamur Di Indonesia.

Kue Klepon

Makanan yang berbentuk bulat, berwarna hijau dan ditaburi dengan butiran kelapa ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Bahan dasar tepung ketan yang menjadi bahan utama pembuatan klepon menjadi alasan mengapa camilan ini bisa buat perut kamu terisi. Ditambah dengan isian gula aren atau gula merah yang mengental di dalamnya pasti menambah rasa manis yang susah dilupakan oleh penikmat kuliner tanah air.

 

Gimana, Guys? Apakah camilan di atas adalah salah satu favoritmu? Atau kamu menjual salah satu camilan di atas? Pasti seru tuh!

Kalau kamu punya camilan favorit lain yuk share disini, siapa tahu Mimin bisa nyobain juga camilan rekomendasimu.

Sambil menikmati camilan – camilan favorit tersebut, kamu bisa sambil mengurus jualan kamu juga lho di Sellfazz. Kini, mengatur jualan dan stok barang bisa lebih mudah, dimana saja dan kapan saja.

Yuk daftar Sellfazz dulu!