Cerita Galih, Menggabungkan 2 Bisnis dalam Satu Tempat

“Dalam memulai suatu usaha, tidak selalu membutuhkan perencanaan yang terlalu rumit atau kompleks.

Bisnis laundry sepatu misalnya, konsep usaha yang satu ini bisa dibilang cukup sederhana, namun memiliki potensi yang menjanjikan!”

Tren sepatu yang muncul belakangan, khususnya di kalangan anak muda banyak melahirkan banyak peluang usaha baru. Salah satu yang populer adalah usaha laundry sepatu.

Meningkatnya daya beli masyarakat, membuat banyak orang tak lagi segan membeli sepatu dengan harga yang relatif mahal. Bahkan ada yang rela merogoh kocek jutaan untuk  mendapatkan beberapa tipe sneakers di pasaran. Mereka juga tidak keberatan mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya perawatan sepatu kesayangannya.  Tentu saja pergesaran dari perawatan sepatu yang dulu hanya sebatas sol sepatu saja, kini juga membutuhkan jasa repair, repaint hingga laundry sepatu sneakers.

Peluang inilah kemudian yang diambil oleh Galih Indraprasta (23) dengan mendirikan KANO’S. Mengusung tema retro industrial, desain interior nya pun dibuat sedemikian rupa. Menggunakan barang tak terpakai, seperti toples bekas untuk lampu hingga karung goni untuk dekorasi atap. KANO’S sendiri juga memiliki 2 layanan bisnis dalam satu tempat yaitu, Shoe Cleaning dan Cafe. Konsep ini memang terbilang cukup unik. Jadi para pelanggan dapat menikmati kopi dan makanan sembari menunggu sepatu mereka selesai dibersihkan.

Tidak hanya konsep yang kuat, Galih juga aktif melakukan banyak kegiatan pemasaran melalui media sosial, serta membuat berbagai program promo yang relevan bagi bisnisnya. Semua ini ia lakukan guna meningkatkan penjualan serta awareness masyarakat lokal terhadap brand KANO’S.

Selain itu, Galih juga menggunakan aplikasi Sellfazz sebagai Point of Sale guna merapihkan proses bisnis dan layanannya.

“Jadi setelah mencari-cari aplikasi kasir yang cocok di internet, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Sellfazz. Semua fitur yang ada saat ini buat saya sangat membantu dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh KANO’S, ungkapnya.”

Di usianya yang masih terbilang muda, Galih memang lebih memilih membangun bisnis sendiri dibandingkan bekerja di suatu perusahaan. Baginya, akan lebih menyenangkan apabila dapat menghasilkan uang dari apa yang disukai. Berkat keuletan dan kreativitas, Galih pun berhasil membuat KANO’S terus tumbuh sampai saat ini. Kedepan, ia sudah memiliki planning yang sudah disusun rapi untuk jangka panjang. Terdekat, ia berencana untuk memperluas tempat serta menambah berbagai perlatan penunjang di Cafe dan Shoe Cleaning.

Nah Pebisnis Maju, itulah cerita Galih Indraprasta, pemilik dari KANO’S Shoe Cleaning & Cafe.

Pebisnis Maju punya cerita menarik seputar bisnis dan aplikasi Sellfazz?

Yuk, ceritakan melalui sosial media kami dan bagi yang beruntung akan kami hubungi!

Jangan lupa untuk selalu update aplikasi Sellfazz kalian supaya bisa terus mendapatkan kemudahan dalam berjualan bersama kami!

Related Posts

Cerita Saiful H, Ikuti Panggilan Hati dengan Membangun Usaha Bakery
Download Sellfazz Sekarang dan Nikmati Layanan PREMIUM 30 Hari GRATIS!
Cerita Yohan, Menyajikan Seafood Harga Murah dengan Rasa yang Mewah
Makin Mudah Transaksi dengan aplikasi Sellfazz 1.1.25