Cerita Hansen, Menjalani Kuliah Sambil Memulai Usaha

“Menjalani aktivitas kuliah sambil memulai bisnis tentu bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan komitmen yang kuat agar perkuliahan dan bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam artikel kali ini, seorang Pebisnis Maju yang juga masih menyandang status sebagai mahasiswa, akan berbagi cerita terkait usaha yang ia mulai diusia yang cukup muda.”

Hansen (21), seorang mahasiswa aktif yang saat ini juga sedang disibukkan dengan usaha barunya.

Berawal dari keresahannya yang kesulitan mencari makanan kebab praktis dan sesuai di wilayah BSD, tempat dimana ia tinggal. Kemudian di awal bulan Agustus 2019, Hansen akhirnya memutuskan untuk membuka Mr Khu Kebab. Berdiri sejak tahun 2011 di Tanjung Duren Utara, Jakarta, Mr Khu Kebab miliknya ini merupakan cabang kedua dari Mr Khu Kebab. Selain menggunakan makaroni didalam varian rasa, bahan baku yang berkualitas juga menjadi keunggulan Mr Khu Kebab. Kedai Hansen sendiri berolkasi tepat didepan Alfamart The Icon 2, BSD, Tanggerang Selatan. 

Meskipun berkuliah sebagai mahasiswa teknik di kampus, berbisnis merupakan passion yang sangat ingin ia tekuni. Hansen sendiri sebenarnya sudah lama memiliki niat untuk memulai usaha. Baginya, ada banyak pelajaran bisnis yang hanya bisa didapat dari pengalaman langsung.

Aplikasi Bantu Kelola Bisnis Sehari-hari

Pada dasarnya kuliah dan memulai usaha merupakan dua hal yang sama-sama menyenangkani. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa mengatur waktu dan prioritas menjadi tantangan Hansen disini. Untuk itu, menggunakan POS (Point of Sale) menjadi salah satu solusi tepat. Berbekal aplikasi Sellfazz sebagai POS yang dipilih, Hansen dapat dengan mudah memantau penjualan usahanya tanpa harus mengenyampingkan perkuliahan.

“Sellfazz sangat membantu didalam melakukan pengawasan dan kontrol usaha. Saya dapat memantau dan melihat transaksi penjualan secara mobile sehingga tidak harus selalu datang ke store secara langsung, cukup melalui aplikasi,” ungkapnya.

Untuk rencana kedepan, Hansen masih ingin fokus belajar dan membesarkan bisnis yang ia jalankan saat ini.Namun tetap, perkuliahan merupakan proiritas yang juga tidak ingin ia lupakan. Hansen juga berpesan kepada teman-teman yang saat ini masih sibuk sebagai mahasiswa dan ingin memulai usaha untuk “just do it.”

“Mulai aja dulu dan jangan terlalu lama di perencanaan. Karena usia seperti saat inilah menjadi waktu yang tepat untuk belajar dan mencoba bisnis,” katanya.

Nah Pebisnis Maju, itulah cerita Hansen, yang saat ini sedang menjalani kuliah sambil memulai usaha Mr Khu Kebab bersama Sellfazz.

Pebisnis Maju punya cerita menarik seputar bisnis dan aplikasi Sellfazz?

Yuk, ceritakan melalui sosial media kami dan bagi yang beruntung akan kami hubungi!

Jangan lupa untuk update aplikasi Sellfazz kalian supaya bisa terus mendapatkan kemudahan dalam berjualan bersama kami!

 

Related Posts

Cerita Saiful H, Ikuti Panggilan Hati dengan Membangun Usaha Bakery
Download Sellfazz Sekarang dan Nikmati Layanan PREMIUM 30 Hari GRATIS!
Cerita Yohan, Menyajikan Seafood Harga Murah dengan Rasa yang Mewah
Makin Mudah Transaksi dengan aplikasi Sellfazz 1.1.25