Cerita Miftahul, jadi Pengusaha ‘Chaile’ sekaligus Mahasiswa

Cerita Miftahul, jadi Pengusaha ‘Chaile’ sekaligus Mahasiswa

“Menjalani kegiatan sebagai mahasiswa saja mungkin sudah biasa. Namun bagaimana ketika Anda harus bisa membagi fokus antara dunia perkuliahan dengan bisnis?

Jangan khawatir ya, dalam artikel ini Sellfazz akan membagikan cerita inspiratif dari mahasiswa yang juga ‘menjelma’ sebagai pengusaha. Simak ya!”

Namanya Miftahul Farid (21). Di usia yang cukup belia ini, Miftahul menjalankan dua kegiatan sekaligus. Selain menjadi mahasiswa, pria asal Pare-Pare ini baru saja memulai bisnis kopi di tepi pantai Pare-Pare.

Bersantai Sambil Menikmati Kopi di Pinggir Pantai 

Sudah rahasia umum jika sejak dahulu kota Pare-Pare menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Kota kelahiran Presiden BJ Habibie ini terletak di tepi laut sekaligus berada di perbukitan.

Maka tak heran jika saat berkunjung disana, Anda akan disuguhkan oleh laut yang membentang dengan keindahan pantainya yang cukup menakjubkan.

Baik masyarakat sekitar maupun turis biasanya menghabiskan waktu senggang untuk menikmati pemandangan pantai. Layaknya tempat bersantai lainnya, aktivitas ‘ngopi’ menjadi yang paling pas untuk dinikmati bersama dengan pemandangan disana.

Potensi bisnis kopi ini yang menggerakkan hati Miftahul dan rekannya, Ilham untuk menjalankan bisnis. Akhirnya, keduanya resmi membuka kedai kopi Chaile sekitar dua bulan lalu.

Mereka memilih nama kedai kopi Chaile, yang diambil dari singkatan nama pemiliknya. 

Kebutuhan Aplikasi Kasir Penunjang Bisnis

Dengan bisnis ala anak muda ini, Ilham pun sadar bahwa ia membutuhkan aplikasi kasir penunjang kebutuhan bisnisnya. Setelah mencari tahu lewat internet, akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan aplikasi Sellfazz dengan tampilan dan lengkap meskipun belum di upgrade ke Premium.

Menurut Miftahul, setelah menggunakan aplikasi Sellfazz, bisnis yang dijalaninya ini kian mengalami peningkatan. Belum lagi dengan adanya fitur laporan lebih memudahkannya dalam mengetahui keuntungan bisnis sehingga ia bisa lebih menghemat waktu dalam mengevaluasi bisnis ini.

Hal ini juga berpengaruh pada dirinya yang bisa lebih pandai membagi waktu antara menjalani dunia perkuliahan dengan bisnis. 

“Fitur yang paling memudahkan saya yaitu fitur laporan, karena memudahkan untuk perhitungan laba maupun modal,” katanya.

 

Nah Pebisnis Maju, itulah cerita Miftahul Farid dalam menjalankan bisnis Chaile bersama Sellfazz.

Pebisnis Maju punya cerita menarik seputar bisnis dan aplikasi Sellfazz?

Yuk, ceritakan melalui sosial media kami dan bagi yang beruntung akan kami hubungi!

Jangan lupa untuk update aplikasi Sellfazz kalian supaya bisa terus mendapatkan kemudahan dalam berjualan bersama kami!

Related Posts

Cerita Dzakya, Resign Demi Bangun Kedai Kopi Impian
Manfaat Laporan Keuangan untuk Bisnis Restoran
Cerita Liliany, Jalankan Cafe Home Culinary berbekal Alikasi Sellfazz
Cerita Liliany, Jalankan Cafe Home Culinary berbekal Aplikasi Sellfazz
Cerita Teja, Jalani Bisnis Diamond Victory sekaligus Menjadi Mahasiswa S2
Cerita Teja, Jalani Bisnis Diamond Victory sekaligus Menjadi Mahasiswa S2