Cerita Nindy Menjajal Peruntungan dengan Berbisnis Online

Cerita Nindy Menjajal Peruntungan dengan Berbisnis Online

Hi, Smart Seller!

Ada rencana membuka usaha di tahun depan?

Jangan pernah menyerah dan terus berusaha ya! Selagi masih ada kesempatan, tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dengan berbisnis. Siapa tahu tahun depan kamu berhasil menjadi salah satu pebisnis sukses.

Biar semakin semangat, kami akan memberikan cerita inspiratif pilihan Sellfazz selanjutnya.  Simak cerita Nindy yang menjajal peruntungan dengan berbisnis online berikut ini.

Alih Profesi dari Guru TK jadi Pengusaha Online

Menjalankan bisnis di bidang customizing merchandise secara online menjadi tahapan baru yang dijajal oleh Nindia Septiani. Nindy yang sebelumnya bekerja sebagai guru TK di salah satu International School, Jakarta memilih untuk banting setir dengan berbisnis online.

Kemajuan teknologi saat ini mendorongnya untuk terlibat dalam transaksi online agar bisa menjaring semua kalangan dari berbagai daerah. Berbekal keahlian menjahitnya, Xavier Cloth (nama IG: xavier.cloth) resmi dirintis dua tahun lalu.

Wanita asal Jakarta ini fokus menjalankan bisnis di bidang customizing merchandise berupa t-shirt, hoodie, dan topi. Ia mengerjakan bisnis ini dibantu seorang partner kerjanya dan satu orang karyawan. Bahkan, ia menyulap rumahnya sebagai gudang bahan dasar pembuatan merchandise.

Meskipun baru dua tahun berjalan, bisnis Nindy mulai merambah hingga ke beberapa corporate. Di pertengahan bulan Juli 2018 lalu, ia mulai mendapat orderan kerjasama dengan corporate. Salah satunya saat ia mendapat pesanan merchandise untuk keperluan rakernas AIGMI.

(Baca juga: Cerita Nona Jalankan Usaha Kelontong bersama Sellfazz POS)

Sempat Kewalahan Menangani Pesanan yang Menumpuk

Kendati sudah menjalankan bisnis selama dua tahun, Nindy sempat mengalami masalah. Ia sering merasa kewalahan dalam hal mengunggah produk satu persatu di akun instagram bisnis miliknya.

Selain itu, ia juga sempat merasa kesulitan menangani pesanan yang menumpuk di waktu yang singkat. Akibatnya, ia sempat keteteran saat mengelola stok bahan dasar hingga membuat laporan keuangan.

Berbekal informasi tentang Sellfazz yang ia dapatkan saat mengikuti program focus group discussion (FGD) Oktober lalu, Nindy akhirnya memutuskan untuk menggunakan aplikasi Sellfazz.

Satu hal utama yang membuat Nindy tertarik menggunakan Sellfazz adalah tampilan aplikasinya yang mudah dimengerti dan digunakan. Ia juga merasa sangat terbantu karena tak perlu lagi membuat laporan keuangan bisnis. Selain itu, permasalahan dalam mengelola stok bahan dasar sudah teratasi setelah menggunakan aplikasi ini.

“Aplikasi Sellfazz ini keren banget, karena apps ini sangat membantu pihak penjual dalam mengatur stok yang ada, sehingga penjual bisa memperkirakan kapan pembelian dan jenis barang apa yang  harus dilakukan restok. Selain itu, tampilannya juga mudah dimengerti, jadi aku sangat merekomendasikan para pengusaha muda untuk memulai usahanya dengan apps ini!”, katanya.

Smart Seller, itulah cerita Nindy dalam menjajal peruntungan dengan berbisnis online. Semakin yakin untuk mewujudkan mimpi berbisnismu, kan? Yuk, sekarang juga siapkan diri dan aplikasi Sellfazz untuk memulai bisnis impianmu!