Cerita Saiful H, Ikuti Panggilan Hati dengan Membangun Usaha Bakery

Hi Pebisnis Maju!

Setuju tidak, ketika Anda menjalani bisnis atas dasar suka tentu rasanya akan sangat mudah dan menyenangkan. Anda akan sangat bersemangat menjalaninya dengan sepenuh hati, memberikan usaha terbaik yang bisa Anda berikan terhadap bisnis tersebut.

Mungkin hal inilah yang saat ini sedang dirasakan oleh Saiful (33) bersama bisnis nya Croissan King’s Bakery.

Berawal dari kecintaannya terhadap dunia bakery, Saiful memutuskan untuk membuka usahanya sendiri di awal 2019 lalu. Tidak hanya sebagai pemilik, Saiful pun juga merangkap sebagai baker ditempatnya.

Meskipun usahanya terbilang baru, Saiful sebenarnya sudah mempelajari cara membuat adonan dan roti sejak 15 tahun yang lalu. Sebelum mendirikan Croissan King’s Bakery pun, ia sempat bekerja di salah satu toko roti di Bali. Selama 8 tahun di Bali, Saiful juga mempelajari teknik membuat roti lebih intense kepada seorang baker senior yang berasal dari Taiwan. Dari situlah ia mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman seputar bisnis bakery yang sampai saat ini masih ia terapkan.

Ditanya terkait apa yang membedakan usahanya dengan bakery lain, Saiful menjelaskan bahwa semua resep yang ia gunakan didapat langsung dari gurunya. “Disini kita menggunakan resep asli dari Taiwan namun tetap halal,” ungkapnya. Tidak hanya itu, Croissan King’s Bakery juga mengusung konsep fresh everyday. Jadi semua roti yang dijual adalah hasil olahan di hari yang sama. Tidak ada produk yang melebihi batas waktu satu hari. Ia percaya produk dengan kualitas yang baik menentukan kepuasan dan repeat purchase dari para pelanggan yang datang.

Selain menjaga kualitas produk yang dihasilkan, Saiful juga menggunakan sistem POS (Point of Sale) guna meningkatkan aktivitas bisnis bakery nya. Setelah mencoba 3 sampai 4 aplikasi kasir, ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan Sellfazz.

“Saya sangat nyaman menggunakan aplikasi Sellfazz. Tidak hanya mampu mempercepat pesanan tapi juga nggak ribet saat ingin melihat laporan keuangan. Kontrol bisnis pun jadi lebih praktis bisa dari mana saja,” ulasnya.

Nah Pebisnis Maju, itulah cerita Saiful didalam menjalankan bisnis Croissant Kings Bakery bersama Sellfazz.

Pebisnis Maju punya cerita menarik seputar bisnis dan aplikasi Sellfazz?

Yuk, ceritakan melalui sosial media Anda dan bagi yang beruntung akan kami hubungi!

Jangan lupa juga untuk update aplikasi Sellfazz Anda supaya bisa terus mendapatkan kemudahan dalam berjualan bersama kami!

Related Posts

Download Sellfazz Sekarang dan Nikmati Layanan PREMIUM 30 Hari GRATIS!
Cerita Yohan, Menyajikan Seafood Harga Murah dengan Rasa yang Mewah
Makin Mudah Transaksi dengan aplikasi Sellfazz 1.1.25
Pentingnya CRM (Customer Relationship Management) Bagi Bisnis Kuliner