Cerita Yohan, Menyajikan Seafood Harga Murah dengan Rasa yang Mewah

“Pebisnis Maju, apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kata seafood?”

Bagi sebagian orang, seafood merupakan olahan kuliner favorit yang tidak bisa dilewatkan. Selain rasanya yang gurih dan lezat, makanan seafood juga dikenal dengan harganya yang mahal.

Namun berbeda dengan restoran seafood yang satu ini. Samudera Raffles Resto, merupakan tempat makan yang didirikan oleh Yohan (41) di akhir tahun 2017 lalu. Berlokasi di wilayah Jakarta, Samudera Raffles Resto ini menawarkan berbagai menu makanan seafood dan chinese food dengan harga yang terjangkau.

Meskipun demikian, kualitas rasa dan bahan baku yang digunakan oleh Yohan untuk restorannya tidaklah sembarangan. Bahkan untuk beberapa bahan baku seperti tuna dan kepiting saja, didatangkan langsung dari Papua. Selain itu, Samudera Raffles Resto juga memiliki koki yang sangat berpengalaman. Hal inilah yang membuat Samudera Raffles Resto tidak pernah sepi dari permintaan pelanggan.

Ide membangun restoran seafood sendiri berawal dari hobinya menyantap makanan laut sewaktu bertugas kerja di Papua. Suatu ketika, restoran yang biasa ia datangi harus tutup. Kejadian inilah yang akhirnya dilihat Yohan sebagai peluang. Karena mengenal baik koki restoran disana, Yohan pun akhirnya memutuskan untuk menghubungi dan mengajak sang koki untuk membuka resotran seafood sendiri di Jakarta.

Perjalanan Yohan didalam menjalankan restorannya sendiri bukan tanpa masalah. Kendala lokasi dan bahan baku yang sulit didapat, menjadi tantangan tersendiri baginya didalam membangun Samudera Raffles Resto. Belum lagi pekerjaannya yang mengharuskan untuk pulang pergi dari Jakarta ke Papua membuatnya kesulitan untuk memantau bisnis.

Kendati demikian, masalah-masalah tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus menyajikan makanan seafood harga murah dengan rasa yang mewah. Yohan pun akhirnya memutuskan untuk menggunakan POS (Point of Sale) guna membantu proses pengelolaan dan kontrol restorannya. Setelah mencari-cari melalui internet, ia akhirnya memilih Sellfazz POS. Dengan berbagai fitur yang dimiliki, Sellfazz dinilai sangat membantunya didalam menjalankan bisnis kuliner.

“Awalnya, kegiatan yang mengharuskan pulang pergi dari Jakarta ke Papua membuat saya kesulitan untuk memantau bisnis dari jauh. Namun dengan adanya Sellfazz, saya dapat memantau setiap transaksi dan laporan secara real-time melalui smartphone saja. Jadi sekarang saya bisa dapat update dari Samudera Raffles Resto dimanapun dan kapanpun. Sangat membantu,” ungkapnya.

Nah Pebisnis Maju, itulah tadi cerita Yohan dalam menjalankan bisnis Samudera Raffles Resto bersama Sellfazz.

Pebisnis Maju punya cerita menarik seputar bisnis dan aplikasi Sellfazz?

Yuk, ceritakan melalui sosial media Anda dan bagi yang beuntung akan kami hubungi!

Jangan lupa juga untuk update aplikasi Sellfazz Anda supaya bisa terus mendapatkan kemudahan dalam berjualan bersama kami!

Related Posts

Cerita Saiful H, Ikuti Panggilan Hati dengan Membangun Usaha Bakery
Download Sellfazz Sekarang dan Nikmati Layanan PREMIUM 30 Hari GRATIS!
Makin Mudah Transaksi dengan aplikasi Sellfazz 1.1.25
Pentingnya CRM (Customer Relationship Management) Bagi Bisnis Kuliner