Mau Berbisnis Kuliner? Yuk, Belajar Memasak dan Membuat Kue Bersama Ahlinya!

Mau Berbisnis Kuliner? Yuk, Belajar Memasak dan Membuat Kue Bersama Ahlinya!

Hi, Smart Seller!

Kamu mau berbisnis kuliner tapi tidak bisa memasak banyak varian menu? Gak perlu berkecil hati, yuk, belajar memasak dan membuat kue bersama ahlinya!

Tak bisa dipungkiri, bisnis kuliner selalu memiliki peluang besar untuk mendapat keuntungan. Maka tak heran jika banyak orang yang menjalani bisnis tersebut. Lalu, apakah kamu tertarik untuk menjalaninya?

Bagi kamu yang ingin melakukan bisnis kuliner namun tidak bisa menciptakan banyak varian menu, kamu bisa memulai dengan belajar memasak dan membuat kue. Selain menambah kemampuan, belajar memasak juga bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang.

Sudah siap untuk menjalani kelas memasak dan membuat kue? Kalo sudah, Sellfazz akan membagikan daftar tempat yang bisa kamu kunjungi untuk memperdalam ilmu memasakmu. Simak disini!

 

Culinaria Modena

Lokasi: MODENA Experience Center (Jalan Suryo No. 22 Jakarta Selatan)

Kamu tertarik untuk mempelajari masakan Asia?

Jika tertarik, Culinaria Modena wajib kamu datangi. Tempat kursus memasak yang berlokasi di Jalan Suryo ini akan mewujudkan keinginan kamu untuk mengembangkan keterampilan memasak.

Adapun yang diajarkan di sana adalah pengenalan terhadap peralatan dan metode memasak, standarisasi kebersihan dan protokol keamanan.

Kamu akan diajak untuk memasak bersama para chef profesional. Culinaria Modena menawarkan ragam program yang berbeda.

Sebagai contoh, di Bulan ini, akan ada Dimsum Course dengan Chef Yadi, Chinese Home Cooking Course dengan Ibu Yvonne, Japanese Ramen Course dengan Chef Eko, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kursusnya bisa melihat jadwal lengkapnya di website resminya yakni di www.modena.co.id.

(Baca Juga: Curi Perhatian Generasi Milenial Dengan Bisnis Kuliner!)

Almond Zucchini

Lokasi: Almond Zucchini Cooking Studio (Jalan Prapanca No.6 A, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan)

Kamu tinggal di Jakarta?

Jika benar, kamu memiliki peluang besar untuk mempelajari ilmu memasak karena Ibukota menyediakan banyak tempat kursus memasak, salah satunya Almond Zucchini.

Kursus memasak yang berlokasi di Kebayoran Baru ini menawarkan fasilitas dapur yang serba lengkap dibanding tempat kursus memasak pada umumnya.

Selain itu, tempatnya strategis dan suasana yang nyaman akan membuat kamu betah untuk menghabiskan waktu disana.

Soal chef, tidak perlu diragukan lagi. Almond Zucchini menawarkan program memasak dengan chef profesional baik dalam maupun luar negeri seperti Chef Andrian Ishak, Doeun Kim, Grace Dharmawan, Ian Chin, William Wongso, Yuda Bustara, dan lainnya.

Program memasak yang diadakannya pun disesuaikan dengan tema, seperti Baking for Christmas dengan Kimmi Pangestu (12 Desember), Colourfull Korean Food dengan Doeun Kim (21 November), Bread Workshop dengan Ian Chin menu cake doghnut (7 November).

Selain memasak, Almond Zucchini juga menawarkan kelas lainnya seperti Food Writing dan Photography Masterclass (24 November) lalu.

 

Bogasari Baking Center (BBC)

Lokasi: Pulau Sumatera dan Jawa

Smart Seller tertarik untuk membuat aneka kue dan makanan ringan?

Jika tertarik, kamu bisa mengikuti kelas membuat kue dari pakarnya yaitu Bogasari Baking Center (BBC). Program yang diadakan oleh Bogasari ini bertujuan untuk mengembangkan keahlian para peserta dalam membuat aneka makanan berbasis terigu.

Menu yang diajarkan adalah roti, mie, pastry, cake, kue kering, martabak, bakpao. Seluruh  menu akan dipraktekan langsung oleh staf Bogasari yang sudah profesional.

Pelatihan BBC akan dimulai pukul 08.30 sampai 16.00 setiap hari, tergantung dari kelas yang akan kamu pilih.

Menariknya, pelatihan ini tidak hanya diadakan di Jakarta saja, tetapi juga di sebagian kota di Sumatera dan Jawa sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kursus ini bisa melihat jadwal selengkapnya di website resminya yaitu www.bogasari.com/baking-center.

 

Nyonya Liem

Lokasi: Jl. Naripan No.52, Kb. Pisang, Kota Bandung

Smart Seller yang tinggal di Bandung pasti tidak asing dengan nama Ny. Liem kan?

Sejak dulu, toko kue Ny. Liem menawarkan varian kue kering maupun kue basah yang diminati baik masyarakat bandung maupun wisatawan.

Menariknya, selain menjual varian kue, kamu bisa belajar membuat cake, pastry, dan cookies disana.

Ilmu memasak yang ditawarkannya pun tak perlu diragukan lagi karena jumlah muridnya yang mencapai ribuan dan tersebar di seluruh Indonesia.

Tak sedikit orang luar Bandung yang rela datang untuk belajar membuat kue di tempat kursus ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk belajar bisa mencoba disana dengan varian kue mulai dari chiffon cake, pastel, puding, cookies, lapis legit, hingga menu andalan Ny. Liem yaitu kue lapis rainbow.

Jadwal kursus yang ditawarkannya pun cukup fleksibel, yakni mulai 8 pagi hingga 7 malam setiap Senin sampai Sabtu dan pukul 8 pagi hingga 5 sore di hari Minggu. Jadi, kamu bisa mengunjungi tempat kursus ini di waktu senggang.

 

Rumah Desa Bali

Lokasi: Jl. Raya Marga-Apuan KM. 8, Banjar Baru, Desa Baru, Kabupaten Tabanan, Bali

Tertarik dengan menu masakan Bali?

Jika tertarik, Rumah Desa Bali jadi tempat yang wajib kamu kunjungi, Smart Seller!

Kursus memasak yang berlokasi di Tabanan, Bali ini akan menambah pengalaman kamu dalam menyajikan menu masakan Bali. Bahkan, kamu akan diberikan resep rahasia dari masakan Bali yang memiliki cita rasa khasnya tersendiri.

Kelas memasak akan dimulai dengan mengunjungi pasar tradisional dan pengenalan berbagai jenis rempah-rempah yang menjadi bahan dasar pembuatan makanan Bali.

Selanjutnya, kamu akan diajak untuk mengunjungi Rumah Desa dan disambut dengan penjelasan singkat tentang tradisi, budaya, dan agama Bali.

Tim profesional dari Rumah Desa tak hanya mengajarkan cara memasak makanan Bali saja, tetapi juga memberikan filosofi dari masing-masing makanan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kursus ini bisa langsung mendaftar di website resmi Rumah Desa di www.rumahdesa.com.

 

Fauzia Bakery

Lokasi: Karangmojo, Sleman, Yogyakarta

Smart Seller, kamu tinggal di Yogyakarta dan tertarik untuk kursus tata boga?

Gak perlu bingung memilih tempat kursus karena ada Fauzia Bakery. Tempat kursus yang terletak di Sleman, DIY ini menawarkan kursus memasak rumah tangga seperti masak sayur, membuat sambal, lauk pauk dan lainnya.

Selain itu, kamu bisa juga mencoba kursus membuat roti basah maupun roti kering.

Paket kursus memasak dan membuat roti dari Fauzia Bakery menyediakan waktu 3x pertemuan dan 1x pertemuan 2 jam.

Selain praktek, Fauzia Bakery menawarkan sesi materi dan tanya jawab tentang masakan juga, lho.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba kursus ini bisa melihat langsung di website www.cateringyogya.com.

 

Morris Baking Centre

Lokasi: Komplek Asia Mega Mas Blok DD25, Jl. Arief Rahman Hakim No. 6, Kota Medan

Smart Seller yang berdomisili di Medan, pernah mencoba kursus memasak di Morris Baking Centre?

Sesuai namanya, Morris Baking Centre menawarkan kursus memasak di dalam oven atau pemanggangan.

Kelas memasak yang terletak di Komplek Asia Mega Mas, kota Medan ini menawarkan pengalaman membuat kue sejenis bolu, roti, dan sejenisnya.

Disana, kamu akan diajak untuk mempraktekkan langsung proses pembuatan kue yang kamu inginkan.

Soal pelatihnya, jangan diragukan lagi. Kelvin, pengelola kelas ini sebelumnya belajar di Australia dan Vietnam. Maka tak heran jika sebagian peserta kelasnya telah sukses membuka usaha toko roti yang cukup terkenal di Medan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kelas ini bisa langsung cek instagramnya di @morris_id atau melalui website di mhm.asia.

(Baca juga: Kuliner Daerah yang Menjamur di Indonesia)

Cek Eka Dapur 86

Lokasi:  Jl. Iswahyudi No. 86 Sekojo, Kalidoni, Palembang

Smart Seller pecinta pempek dan ingin belajar memasak menu ini?

Gak perlu bingung menentukan tempat masaknya karena kamu bisa belajar di Cek Eka Dapur 86.

Tempat kursus berlokasi di Kalidoni, Palembang ini menyediakan praktek memasak aneka jenis pempek Palembang seperti Lenjer, Pempek Kapal Selam, Pempek Adaan, Pempek Keriting, Pempek Tahu, Pempek Kulit Krispi, dan Cuko yang gurih dan tahan lama.

Menariknya, praktek membuat pempek ini dikhususkan untuk wanita saja dengan waktu 1x pertemuan (durasi 2-3 jam). Bagi kamu yang ingin mengikuti kursus ini bisa langsung cek jadwalnya di dapureka.top.

 

Smart Seller, itu lah beberapa tempat kursus memasak dan membuat kue yang bisa kamu datangi. Semakin tertarik untuk membuka bisnis kuliner kan?

Yuk, mulai bisnis impianmu hari ini dan jangan lupa gunakan aplikasi Sellfazz POS untuk memudahkan semuanya.

Buat Smart Seller yang sudah menjalankan bisnis, jangan lupa follow sosial media Sellfazz untuk mendapatkan informasi seputar tips-tips menarik dalam berbisnis!

Facebook : http://bit.ly/fbSELLFAZZ

Instagram : http://bit.ly/instagramSELLFAZZ

Youtube : http://bit.ly/ytSELLFAZZ

 

Related Posts

Kelola Banyak Cabang Usaha Lebih Mudah dengan Fitur Multi Outlet Sellfazz
Makin Mudah Transaksi dengan aplikasi Sellfazz 1.1.25
Cerita Galih, Menggabungkan 2 Bisnis dalam Satu Tempat
Cerita Aji Agung, Dari Wacana Jadi Bisnis Nyata