Mau Jualan Gadget? Perhatikan Tips Berikut!

Hi Guys! Pastinya kalian gak akan bisa terpisahkan dari gadget ya, apalagi handphone dan kamera. Kebutuhan kita akan gadget memberikan pengaruh yang besar bagi kegiatan sehari – hari. Benar kan?
 
Misalnya saja aktivitas kita melakukan komunikasi dengan orang lain, berkirim email, mengunggah sesuatu ke media sosial dan bahkan melakukan aktivitas pemesanan tiket. Semua itu dapat dilakukan hanya dengan satu alat yaitu handphone.
 
Contoh lain, buat kamu yang suka mengabadikan setiap momen berharga pastinya kamera akan menjadi sahabat setia kamu. Fungsi kamera bukan hanya untuk mengambil foto, tapi menjadi rasa pemuas mu dalam menyalurkan hobi, bukan?
 
Nah buat kamu yang suka banget dengan kecanggihan teknologi, ga ada salahnya coba jualan gadget kan?
 
Terus pertanyaannya, gimana cara memulainya? Ini dia tips untuk kamu yang mau coba jualan gadget.
 

Pastikan kamu paham akan Gadget

 
Ini penting banget! Ibaratnya, gimana kamu mau buka usaha kuliner kalau kamu kurang suka kuliner ya kan? Kalau mau membuka usaha gadget, pastikan dulu kamu suka dengan dunia gadget dan teknologi. Jika kamu sudah mempunyai ketertarikan yang kuat, ini bisa jadi bekal kamu untuk memahami seluk – beluk dunia teknologi komunikasi.
 
Sebagai pengusaha gadget kamu paling tidak harus mempunyai pengetahuan mengenai fitur handphone atau sebuah kamera, nah ini bisa jadi nilai plus untuk promosi nantinya lho!
 

Peka dengan perang harga di pasar

 
Jualan gadget tidak terlepas dari harga. Kamu dituntut untuk paham dengan perubahan harga gadget yang ada di pasar. Biasanya banyak toko – toko online yang memberikan promo berupa cashback atau promo Beli gadget dapat aksesoris tertentu.
 
Hal ini bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian dari konsumen lho! Apalagi jika promo tersebut kamu lakukan di saat bulan atau peringatan hari – hari tertentu, pastinya akan sangat mendongkrak penjualan mu.
 

Update dengan produk keluaran baru

 
Menjadi penjual gadget mungkin kamu tidak perlu gonta – ganti handphone, namun paling tidak kamu selalu paham dan cepat tanggap dengan produk – produk gadget keluaran terbaru. Hal ini nanti berkaitan dengan karakter masyarakat Indonesia yang suka gonta ganti handphone keluaran baru, nah jadi kamu bisa memanfaatkan ini untuk menjual produk gadget baru.
 

Mengerti pengendalian resiko

 
Apa itu pengendalian resiko? Pengertiannya adalah lebih ke bagaimana kamu meminimalisir resiko yang kemungkinan terjadi. Misalnya saja para oknum penipu yang melakukan modus sebagai pembeli dan sebagainya, jadi hal ini bisa membuat kamu lebih waspada dan berhati – hati dalam berjualan Guys!
 

Cari Supplier Terpercaya

 
Mencari partner kerja itu kadang susah – susah gampang, apalagi partner dalam berbisnis. Carilah pihak supplier yang dapat dipercaya. Pastikan kamu merasa nyaman untuk melakukan interaksi dan juga kerjasama dengan mereka. Hal ini pastinya akan membuat kamu nyaman dalam bekerja, bukan?
 
Gimana Guys? Kalau kamu tertarik untuk membuat usaha gadget pastikan sudah paham semua langkah – langkah di atas ya.
 
Nah, untuk mendata stok barang kamu gunakan Sellfazz yuk untuk memudahkan pencatatan barang dan lain – lain.
 
Jangan lupa follow sosial media Sellfazz untuk update informasi terbaru mengenai tips jualan dan fitur menarik ya,