Mau Usaha mu Laris Manis Jelang Natal dan Tahun Baru? Yuk, Cek Disini!

Mau Usaha mu Laris Manis Jelang Natal dan Tahun Baru? Yuk, Cek Disini!

Hi, Smart Seller!

Tidak terasa ya tahun 2018 akan segera berakhir. Sebagian besar orang mungkin sudah menentukan kemana akan menghabiskan waktu libur akhir tahun ini.

Lalu, bagaimana dengan Smart Seller yang sedang menjalankan bisnis?

Kamu lebih memilih untuk ikut berlibur atau memanfaatkan momen ini untuk berbisnis?

Memasuki momen Natal dan Tahun Baru biasanya dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk menjual bisnis musiman. Tak dipungkiri, bisnis musiman biasanya memperoleh omzet yang cukup besar dalam waktu singkat.

Beberapa contoh bisnis musiman yaitu bisnis parsel, kue kering, penitipan hewan, hingga kembang api dan aksesoris bertemakan tahun baru.

Namun tak semua pedagang memanfaatkan momen ini untuk membuka bisnis ‘dadakan’ tersebut. Banyak juga yang memilih untuk menjalankan bisnis seperti yang mereka jalani di hari-hari biasa.

Apa kamu salah satunya dan mau bisnismu laris manis jelang natal dan tahun baru?

Yuk, cek disini!

 

Diskon Spesial Khusus Natal dan Tahun Baru

Siapa sih yang gak suka mendengar kata diskon?

Salah satu trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat usahamu laris manis jelang natal dan tahun baru adalah dengan membuat diskon. Usahakan untuk membuat promo semenarik mungkin untuk menarik pelanggan.

Penawaran khusus seperti kupon belanja, harga khusus/spesial, beli 1 (satu) gratis 1 (satu), atau cuci gudang bisa kamu pilih untuk memasarkan produk yang kamu jual. Pastinya, kamu akan mendapatkan keuntungan lebih di akhir tahun ini.

(Baca juga: Menilik Daftar Bisnis Menjanjikan di Tahun 2019)

Jasa Bungkus Kado atau Parsel

Smart Seller punya rencana menghadiahkan sesuatu untuk orang terkasih di akhir tahun ini?

Bagi sebagian orang, momentum natal dan tahun baru menjadi momen terbaik untuk bertukar kado. Karena itu, kamu yang punya bisnis juga bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka layanan spesial bungkus kado atau parsel. Misalnya, gratis membungkus kado atau parsel untuk konsumen yang membeli produk bisnismu.

Cara ini akan membuat konsumen terkesan dan tertarik untuk datang kembali. Kamu juga bisa membuat jasa pengiriman kado atau parsel tersebut untuk memaksimalkan pelayanan.

Layanan Kartu Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru

Bagaimana perasaanmu ketika mendapat kartu ucapan selamat natal dan tahun baru?

Umumnya, orang-orang akan merasa senang dan terkesan ketika ada yang memberikan kartu ucapan. Kartu ucapan menjadi media paling menarik untuk mengungkapkan perasaan atau ucapan terima kasih kepada seseorang.

Meskipun teknologi semakin canggih, tak bisa dipungkiri bahwa kartu ucapan masih diminati khususnya saat momen tertentu seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru.

Nah, untuk memaksimalkan pelayanan sekaligus menunjang keuntungan bisnis, kamu bisa membuat jasa pembuatan kartu ucapan. Misalnya, pelanggan yang membeli di tokomu bisa mendapat kartu ucapan edisi Natal dan Tahun Baru.

Cara lain adalah bagi pelanggan yang ingin membeli barang untuk orang lain di tokomu bisa meminta tambahan kartu ucapan dalam barang tersebut.

(Baca Juga: Bisnis Online Ini Masih Ada Dan Tak Tergerus Era Digital)

Buat Bundling Produk Spesial Natal dan Tahun Baru

Apa yang pertama kali kalian lakukan ketika melihat produk bundling?

Sesuai namanya, bundling produk (atau disebut juga penggabungan produk) dilakukan dengan menggabungkan dua produk atau lebih dalam satu kemasan dengan harga khusus.

Promo ini bisa kamu lakukan dengan mengkombinasikan produk-produk yang jarang dibeli agar cepat habis. Selain dapat memaksimalkan keuntungan, penggabungan produk ini juga dapat menghemat biaya pengemasan.

 

Smart Seller, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat bisnismu laris manis jelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Sellfazz POS untuk memaksimalkan pelayanan nanti. Dijamin, semua kegiatan bisnismu akan lancar dan untungnya semakin melimpah!

 

Related Posts

Kini Pembayaran PREMIUM Sellfazz Bisa Dilakukan di Mini Market Terdekat, Lho!
Kini Pembayaran PREMIUM Sellfazz Bisa Dilakukan di Mini Market Terdekat, Lho!
Kenalan Lebih Dekat dengan E-Money
Kenalan Lebih Dekat dengan E-Money
Mengapa Produk yang Kamu Jual Perlu Menggunakan SKU?
Mengapa Produk yang Kamu Jual Perlu Menggunakan SKU?
Tanda-Tanda Bisnis Kamu Butuh Aplikasi Kasir!
Tanda-Tanda Bisnis Kamu Butuh Aplikasi Kasir!