Memanfaatkan Euforia Sepak Bola untuk Strategi Promosi Produk

Pernah lihat iklan – iklan online shop yang bertemakan sepak bola selama masa piala dunia 2018? Atau kamu melihat iklan – iklan minuman bersoda dengan bertemakan piala dunia? Nah ini lah yang disebut moment marketing. Jadi moment marketing dapat diartikan sebagai langkah promosi produk dengan memanfaatkan kejadian, trend, aktivitas atau momen yang sedang terjadi dan viral.
 
Nah, dengan moment marketing para marketer mengharapkan pesan yang disampaikan dari iklan yang digunakan untuk kampanye atau promosi tersampaikan ke konsumen dengan baik. Setelah itu, diharapkan para konsumen dan calon konsumen akan membeli produk mereka.
 
Seperti halnya untuk momen saat ini, Piala Dunia memberikan dampak yang sangat besar. Semarak dan euforia Piala Dunia 2018 pastinya bisa digunakan oleh para pedagang online untuk memasarkan produk.
 
Nah, apakah kalian juga sudah memanfaatkan momen dan euforia sepak bola untuk strategi pemasaran produk? Mungkin strategi berikut bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan produk mu.
 
Yuk simak bersama penjelasan berikut,
 

Gunakan sebagai branding

 
Nah, jika kamu berjualan baju atau fashion mungkin kamu dapat memanfaatkan icon – icon yang identik dengan sepak bola untuk digunakan mempromosikan produk. Misalnya saja, kamu mempnuyai sosial media untuk channel marketing, nah kamu bisa menambahkan ornamen – ornamen yang identik dengan sepak bola sebagai design.
 

Manfaatkan untuk Konten Engagement

 
Konten engagement merupakan konten yang tidak berisi promo produk, namun konten ini dapat diisi dengan informasi mengenai sesuatu yang lebih umum dan sebagai pengetahuan umum. Misalnya saja design poster berisi nama – nama bendera peserta Piala Dunia. Nah ini bisa kamu jadikan konten game ringan lho!
 
Dengan mengeluarkan konten tersebut, maka akan meningkatkan komentar, dan likes dari follower, sehingga ini akan meningkatkan engagement. Seru kan?!
 

Fungsikan euforia Piala Dunia untuk mengadakan program loyalty

 
Sudah pernah dengar program Loyalty? Nah program Loyalty ini biasanya digunakan para pemilik bisnis untuk meningkatkan loyalty konsumen mereka. Misalnya saja dengan menggunakan program referral dan sebagainya.
 
Nah, kamu sudah memanfaatkan euforia Piala Dunia sebagai momentum untuk mempromosikan produk dari bisnis yang kamu jalankan lho!
 
Yuk coba manfaatkan euforia Piala Dunia untuk promosi produk kamu!
 
Mau tahu informasi tips menarik lainnya? Yuk langsung follow sosial media Sellfazz berikut,