Memanfaatkan Fitur Insight Sederhana pada Instagram untuk Mengetahui Karakter Pelanggan

Instagram menjadi salah satu media sosial yang digunakan oleh para pebisnis online dan offline untuk mempromosikan produknya. Jumlah user atau pengguna dari Instagram di Indonesia yang mencapai 53 juta pengguna aktif, menjadikan Indonesia sebagai salah satu market yang bagus untuk memasarkan produk usaha via online.

Selain menjadi platform yang membantu para pebisnis online dan offline dalam berjualan, Instagram juga menjadi portal yang bisa memberikan insight atau informasi mengenai karakter pelanggan.

Loh, kok bisa? Jelas bisa.

Selayaknya Facebook Insight, Instagram bisa menjadi alat untuk mengetahui siapa saja pelanggan kita, berapa usia pelanggan kita, atau berapa jumlah pelanggan kita berdasarkan jenis kelamin dan sebagainya.

Untuk itu, yuk pahami beberapa fitur – fitur sederhana berikut yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui karakter pelanggan mu di Instagram!

Baca Juga: Kamu Pemilik Toko Online? Berikut Waktu Terbaik Untuk Promosi Di Media Sosial.

Melihat pelanggan berdasarkan jenis kelamin

Fitur ini akan memudahkan kamu dalam mengetahui berapa jumlah pelanggan berdasarkan jenis kelamin. Melalui fitur ini kamu akan mampu menentukan konten apa yang atraktif untuk menarik perhatian para pelanggan perempuan dan laki – lakimu.

 

Rentang usia pelanggan di Instagram

Rentang usia menjadi variabel penting yang perlu diketahui untuk menentukan konten apa yang menarik. Biasanya konten untuk para remaja yang ada pada usia 16 – 18 tahun, akan sedikit berbeda untuk para pelanggan yang berusia 23 – 25 tahun.

Begitupun konten untuk para pelanggan yang telah berusia lebih dari 30 tahun, pastinya kontennya akan berbeda. Dengan fitur ini kamu akan memudahkan untuk memetakan konsep dari konten yang akan dipublikasikan di Instagram, mulai dari penggunaan warna, layout, dan pemilihan gambar.

 

Lokasi asal para pelanggan mu

Beda lokasi, beda perlakuan. Jika kamu telah mengetahui bahwa pelanggan mu berasal dari berbagai kota di Indonesia, ini adalah kesempatan bagus yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan konten yang mempunyai konsep nusantara dan mengangkat konten yang kental dengan budaya daerah.

Sangat menarik bukan?

Baca Juga: Promosi Bisnis Di Media Sosial ? Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Interaksi yang dilakukan para pelanggan mu di Instagram

Selain itu, dengan fitur insight pada Instagram, kamu juga dapat mengetahui berapa banyak interaksi pelangganmu. Kamu bisa mengukur berapa banyak yang memberikan komentar, like dan bahkan yang hanya melihat – lihat saja.

 

Nah dengan adanya fitur – fitur tersebut, kamu bisa lho merumuskan konten seperti apa yang ingin kamu buat di sosial media sebagai bahan promosi. Mudah dan praktis bukan?!

Yuk coba maksimalkan penggunaan Instagram mu sekarang. Jangan lupa pakai Sellfazz untuk mempermudah manajemen stok barang pada bisnis mu ya.