Memanfaatkan Momen Ramadhan untuk Berjualan Produk – produk berikut

Mungkin bagi sebagian besar orang, istilah aji mumpung sering dikaitkan dengan ketidak-konsistensi-an, ataupun prinsip seseorang yang dirasa tidak kuat dalam menjalani suatu hal, namun apakah memanfaatkan momen “aji mumpung” saat momen Ramadhan bagaimana?

Nah, seperti yang kita tahu bahwa momen Ramadhan menjadi momen berkah bagi kita semua, apalagi untuk para pedagang. Pasalnya, tingkat konsumtif masyarakat Indonesia naik dari hari – hari biasa. Jadi momen Ramadhan ini bisa menjadi momen menguntungkan bagi para pedagang untuk mempromosikan produk masing – masing.

Selama Ramadhan, baik itu produk fashion ataupun makanan mengalami tingkat permintaan yang mampu mencapai 150 %. Jadi, bersiap – siaplah bagi para pedagang baik online maupun pedagang konvensional yang menggunakan toko fisik untuk menyiapkan stok produkmu.

Lalu, kalau kamu adalah pedagang online pemula dan ingin mencoba untuk berjualan di momen Ramadhan apakah sah – sah saja?

Jawabannya why not? Kenapa tidak, karena aktivitas berjualan atau berdagang adalah aktivitas mencari untung yang dilakuakn secara mandiri dan membutuhkan keuletan, dimana siapapun bisa melakukannya selama mereka ulet dan tekun.

Untuk memanfaatkan momen Ramadhan, berikut ada beberapa usaha yang bisa kamu lakukan untuk meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. Mau tahu apa saja? Cek info detailnya dibawah ini.

Fashion Muslim

Berjualan fashion muslim bisa menjadi pilihan utama untuk berkecimpung di dunia online shop. Kamu bisa memadu padankan gaya busana yang sudah ada untuk menciptakan produk – produk mu sendiri. Hal yang paling penting adalah kamu harus tekun dan banyak membaca untuk menumbuhkan cita rasa fashion dan juga menambah referensimu.

Tertarik untuk berdagang fashion muslim? Yuk cobain!

Peralatan ibadah

Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan yang memberikan kesempatan kepada seluruh umat Muslim di dunia untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Lalu dengan ini, pastinya kebutuhan akan perlengkapan ibadah juga akan meningkat. Biasanya ada kemungkinan dari konsumen untuk membeli perlengkapan ibadah yang baru supaya semangat yang baru terus hadir, dan lain sebagainya.

Peralatan ibadah untuk umat Muslim seperti jilbab, sajadah, peci dan lain – lain menjadi kebutuhan yang digunakan untuk memenuhi ritual keagamaan. Hal ini bisa jadi salah satu opsi dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen kita akan peralatan dan perlengkapan ibadah.

Yuk cobain untuk jualan perlengkapan ibadah!

Toples Kue

Toples kue bisa menjadi pilihan kamu untuk berjualan. Hal ini karena banyak dari Ibu rumah tangga yang suka berbenah dan menciptakan situasi baru yang segar dan nyaman untuk rumah mereka.

Toples kue bisa menjadi penghias meja – meja tamu jika bentuk dan warnanya menarik dan sesuai dengan tema di dalam rumah. Peluang ini bisa kamu ambil untuk mendapatkan keuntungan dengan menjajakan toples kue secara online.

Pastinya, dengan berjualan toples kue kamu cukup bermodalkan foto barang dan stok yang ada atau bisa juga pre-order. Nah pastikan kamu bisa mengatur stok produk yang kamu dagangkan ya supaya tetap bisa memenuhi permintaan konsumen.

Perabotan Rumah

Perabotan Rumah bisa menjadi salah satu opsi yang kamu ambil untuk menjadi komoditas yang kamu jajakan. Biasanya banyak rumah tangga yang ingin berjualan sarung bantal, atau wallpaper rumah, karpet, sarung dispenser, atau bahkan sarung untuk tudung saji.

Untuk memenuhi permintaan pasar tersebut, maka biasanya kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari berjualan perabotan rumah bisa jadi opsi yang pas untuk meraup keuntungan lebih.

Selama Ramadhan, kamu bisa mulai untuk memperhatikan pasar terlebih dulu baru setelah itu memulai aksimu berjualan perabotan rumah.

Kue Lebaran

Ini dia yang pastinya ditunggu siapapun, yak kue lebaran!

Kamu suka kue apa? Nastar? Kue lidah kucing? Atau kue cokelat? Kini kamu bisa menjual kue kue favoritmu untuk dijual ke teman – teman, siapa tahu selera mereka sama dengan mu, kan?

Kalau kalian bermaksud untuk berjualan kue, pastikan bahwa kalian sudah mencicipi kuenya terlebih dahulu, jangan sampai kue yang kamu jual rasanya kurang enak. Di sinilah kamu bisa menggunakan metode tester untuk melakukan uji coba apakah target yang kamu sasar bisa sesuai dengan mu.

Gimana, guys, sudah terbayang ingin menjual apa saat momen Ramadhan saat ini? Buat kalian yang masih bingung mungkin bisa mulai dengan menjual dagangan – dagangan di atas ya.