Ingin membangun bisnis di tahun 2019? Yuk, simak beberapa bisnis menguntungkan ini!

Menilik Daftar Bisnis Menjanjikan di Tahun 2019

Hi, Smart Seller!

Tidak terasa ya, beberapa minggu lagi kita menuju ke penghujung tahun 2018. Biasanya, banyak resolusi-resolusi yang sudah dipersiapkan dari sekarang. Apakah membangun bisnis jadi salah satu resolusi kamu tahun depan?

Kalo iya, sekarang waktunya menilik daftar bisnis menjanjikan di tahun 2019. Apa sajakah?

Simak selengkapnya disini!

 

Bisnis Kuliner, Mulai dengan Katering

Smart Seller, sudah makan apa saja hari ini? Tak bisa dipungkiri, makanan menjadi kebutuhan pokok manusia dan karenanya bisnis kuliner menjadi bisnis yang tak pernah surut seiring bergantinya tahun. Bahkan di tahun 2019 nanti, bisnis ini akan semakin digemari masyarakat.

Hal ini terbukti dari survei Kantar Worldpanel yang mengungkapkan bahwa konsumen Indonesia lebih banyak mengonsumsi produk siap saji dengan kontribusi 61% dari total pangsa pasar dan diperkirakan akan terus meningkat.

Untuk Smart Seller yang punya hobi masak bisa memulai dengan membuat katering. Usaha katering bisa dikatakan paling sederhana karena kamu tidak perlu repot menyiapkan tempat usaha. Kamu bisa ‘menyulap’ dapur rumahmu menjadi dapur umum untuk membuat makanan yang dipesan.

(Baca juga: Curi Perhatian Generasi Milenial dengan Bisnis Kuliner!)

Bisnis Percetakan Jelang Momen Pesta Demokrasi

Smart Seller, tahu kan momen besar yang akan terjadi di tahun depan?

2019 menjadi tahun persaingan untuk pemilihan Legislatif dan Presiden selanjutnya. Selama masa kampanye, paslon akan menyampaikan aspirasinya dalam bentuk tulisan-tulisan. Dan hampir sebagian besar memilih menggunakan baliho, banner, stiker, kalender, kaos sebagai alat peraga kampanye.

Pesta demokrasi kali ini bisa kamu manfaatkan dengan membuka bisnis percetakan. Diperkirakan bisnis ini akan terus meningkat seiring dengan semakin dekatnya waktu pemilihan.

Smart Seller masih punya beberapa bulan ke depan untuk membuka bisnis ini, lho! Meskipun modal yang dikeluarkan tidak sedikit, namun bisnis ini memiliki peluang meraup omzet besar di tahun depan.

 

Manfaatkan Sosial Media untuk Jastip (Jasa Titip)

Kamu pernah dengar istilah personal shopper atau jasa titip (jastip)? Bagi Smart Seller yang suka belanja online, kamu pasti tidak asing dengan istilah tersebut.

Ya, seiring perkembangan teknologi, masyarakat semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan saat berbelanja online. Setelah hadirnya lapak-lapak belanja online, sekarang konsumen bisa menikmati belanja melalui jasa titip (jastip).

Sebagian orang memanfaatkan peluang bisnis ini sambil berlibur ke luar negeri. Mereka cukup datang ke tempat belanja (misalnya mall), mengambil gambar produk-produk tertentu, dan mengunggahnya di sosial media.

Konsumen bisa melakukan pemesanan dengan bayar DP (Down Payment) maupun pembayaran di akhir, kemudian barang yang dipilih akan diantar sesuai dengan alamat yang diinginkan.

Tren bisnis jasa titip ini diperkirakan akan terus berkembang di tahun depan. Jadi, kamu punya peluang besar nih buat liburan sambil dapat untung!

(Baca Juga: Tips Penting Untuk Membuat Usaha Anda Mudah Dipercaya Dan Menarik Pelanggan Baru)

Bisnis Pembayaran Online juga Menguntungkan, lho!

Smart Seller, Mimin mau nanya nih. Kamu lebih suka melakukan pembayaran via online atau offline? Lalu, apa alasannya?

Dilansir dalam Consumer Payment Attitudes Study, sebanyak 76% masyarakat Indonesia merasa yakin bisa hidup tanpa uang tunai selama 24 jam. Studi ini menunjukkan bahwa perkembangan teknologi dan inovasi mendorong konsumen Indonesia untuk lebih menggunakan pembayaran elektronik dibanding bertransaksi tunai saat melakukan transaksi.

Nah, fakta ini bisa menjadi satu alasan kamu untuk mengembangkan usaha PPOB (Payment Point Online Bank) atau loket pembayaran online. Sesuai namanya, sistem ini dirancang untuk melakukan pembayaran mulai dari tagihan listrik, telepon, PDAM, dan tagihan bulanan lainnya. Untuk memulai bisnis, kamu hanya perlu mencari vendor PPOB terpercaya dan modal secukupnya untuk mengisi saldo awal.

 

Smart Seller, itulah informasi tentang menilik daftar bisnis sukses di tahun 2019 yang bisa kamu coba. Yuk, wujudkan bisnis impianmu dan gunakan Sellfazz POS.

Aplikasi kasir online ini yang akan membantumu mengelola bisnis, mulai dari kemudahan transaksi pembayaran, input stok barang, cek produk yang paling banyak terjual hingga menganalisis keuntungan penjualan.

Bersama Sellfazz POS, transaksi lebih mudah, untung lebih melimpah!

Related Posts

Cek Laporan Usaha Kamu lewat Aplikasi Sellfazz POS!
Mau Cetak Struk Pembayaran di Sellfazz POS? Ikuti Langkah Mudah Ini!
Mau Cetak Struk Pembayaran di Sellfazz POS? Ikuti Langkah Mudah Ini!
Smart Seller, waktunya atur produk, kategori, dan diskon sekaligus dalam menu manajemen di aplikasi Sellfazz POS
Cara Mudah Atur Produk, Kategori, dan Diskon dalam Menu Manajemen
Kamu punya warung makan? Hal-hal unik ini mungkin pernah kamu alami
Hal Unik yang Sering Terjadi saat Kamu Buka Usaha Warung Makan