Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Lakukan Hal ini Untuk Membuat Toko Ramai

Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh tepat pada 17 Agustus merupakan momen bersejarah yang selalu diperingati setiap tahun. Berbagai macam acara terjadi seperti upacara bendera, lomba tradisional seperti panjat pinang dan balap karung, serta agenda lain yang mengikutsertakan warga sekitar rumah.

Bagi para pedagang online mungkin momen Kemerdekaan bisa menjadi peluang yang dapat mendatangkan keuntungan. Dengan memanfaatkan momen kemerdekaan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan transaksi dan pendapatan.

Berikut ini adalah hal – hal yang bisa kamu gunakan sebagai strategi dalam menyambut hari Kemerdekaan Indonesia, supaya toko kita ramai.

Baca Juga: Kamu Pemilik Toko Online? Berikut Waktu Terbaik Untuk Promosi Di Media Sosial.

Konten Engagement

Sosial Media pastinya menjadi salah satu corong yang digunakan oleh para pebisnis online untuk mempromosikan produk. Selain mempromosikan harga produk, promo potongan harga dan visi dari toko mu, mungkin kamu bisa mulai untuk membuat konten yang bersifat engagement.

Konten yang bersifat engagement ini biasanya mempunyai konten yang menarik dan mencoba menarik para pengguna sosial media untuk berpartisipasi berupa like dan memberikan komen.

 

Produksi Barang dengan Tema Kemerdekaan

Apabila kamu menjual produk, mungkin strategi yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah memproduksi limited edition produk dengan desain yang menyesuaikan tema tertentu.

Jika saat ini sedang terjadi momen Kemerdekaan, maka kamu bisa memproduksi desain produk dengan desain merah putih. Misalnya saja kamu menjual tumblr, mungkin tumblr bisa diberikan desain merah putih atau sejenisnya.

 

Design Sosial Media Bertema Merah Putih

Sebagai pedagang online salah satu hal yang penting adalah melakukan pemasaran. Pemasaran yang dilakukan secara online pastinya menggunakan sosial media. Berkaitan dengan hal tersebut, memberikan ornamen kemerdekaan pada desain sosial media menjadi salah satu strategi pemasaran yang bisa kamu lakukan lho!

Memberikan desain dengan tema merah putih (menyesuaikan dengan topik tertentu) pastinya akan menarik perhatian follower dan tampilan sosial media toko mu terlihat unik.

 

Giveaway

Giveaway atau memberikan kuis berhadiah bisa menjadi salah satu strategi yang bisa kamu lakukan nih. Hal ini bisa menjadi bahan promosi yang bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian pelanggan mu dan membuat toko mu ramai!

Sebagai strategi, mungkin hadiahnya adalah produk dengan edisi limited edition yang toko kamu produksi. Setelah kamu mendapat para pemenang dari acara kuis berhadiah ini, kamu bisa minta foto para pemenang bersama dengan hadiah yang diterima. Ini bisa jadi testimoni dan bahan untuk promosi juga.

Baca Juga: Promosi Bisnis Di Media Sosial ? Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Promo Harga

Berikan harga promo yang menarik bagi pelanggan mu, karena ini bisa meningkatkan penjualan juga. Setiap konsumen pastinya akan menyukai produk yang sedang promo dan ini bisa kamu manfaatkan di tema – tema tertentu seperti pada momen Kemerdekaan.

 

Kalau kamu sendiri, apakah sudah memanfaatkan strategi pemasaran yang unik untuk menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 nanti?

Yuk persiapkan dari sekarang strategi pemasaran yang menarik!