Tips Jitu Bikin Untung Pakai Sellfazz saat Bazaar Ramadhan!

Tips Jitu Bikin Untung Pakai Sellfazz saat Bazar Ramadhan!

Hi, Pebisnis Maju!

Apa kabarnya?

Mudah-mudahan selalu dalam kondisi yang baik ya.

Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan kembali menyambut kita. Tak hanya penting bagi umat muslim saja, bulan Ramadhan juga sangat penting bagi para pebisnis.

Loh, kok bisa?

Ya, di bulan penuh berkah ini banyak pebisnis yang bersemangat untuk mengikuti berbagai bazar Ramadhan.

Demi mendapatkan keuntungan lebih, mereka mendirikan stand atau booth kecil maupun besar untuk melayani para pelanggan yang datang.

Nah, Pebisnis Maju, Sellfazz punya 3 (tiga) tips jitu nih bagi kamu yang ingin mengikuti bazar Ramadhan agar bisnis kamu semakin untung. Yuk simak di bawah ini!

 

Pilih Bazar Sesuai Tipe Bisnis dan Lokasi Strategis

Pada saat bulan Ramadhan, tentunya akan banyak bermunculan bazar di sekitar kamu. Mulai dari dalam mall, alun-alun, hingga di area perumahan sekitar.

Biasanya, setiap lokasi bazar memiliki kriteria bisnis tersendiri sehingga akan berpotensi mengundang karakter pelanggan yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memilih bazar yang sesuai dengan bisnis kamu. Misalnya saja bisnis kamu bergelut di bidang kuliner maka pilihlah bazarseperti festival kuliner.

Setelah itu, kamu bisa memilih lokasi yang strategis sehingga dapat menarik banyak pelanggan. Jangan memaksakan kehendak jika lokasi bazar terlalu jauh bagi kamu ya.

 

Jual Produk Best Seller dengan Penawaran yang Menarik

Setelah lama berbisnis, tentunya kamu sudah memiliki banyak pelanggan bukan?

Dari situ pula kamu telah mengetahui produk apa yang menjadi best seller yang sering dibeli pelanggan.

Oleh karena itu, jadikan produk best seller kamu sebagai produk utama saat mengikuti bazar Ramadhan ya.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memberikan penawaran atau diskon yang menarik ke para pelanggan. Sebagai contoh, berikan promo Buy One Get One (BOGO), Belanja 100.000 dapat voucher 25.000, dan lain-lain.

Supaya suasana bazar semakin seru, kamu juga bisa mengadakan games bersama pelanggan lho!

 

Buat Tampilan Stand atau Booth Semenarik Mungkin

Tak hanya produk dan diskon, penampilan dari stand atau booth pun menjadi salah satu kunci untuk menarik perhatian pelanggan lho, Pebisnis Maju.

Meskipun produk yang kamu jual best seller dan diskon yang ditawarkan menarik, pelanggan akan tetap melenggang melewati stand atau booth karena terlihat membosankan.

Agar pelanggan yang melihat stand atau booth langsung terpikat, maka luangkanlah waktumu untuk menghias dan juga membuat dekorasi unik dan menarik.

Setelah memanjakan mata pelanggan dengan tampilan stand atau booth, baru deh kamu bisa memanjakan pelanggan dengan produk dan juga penawaran diskon!

 

Selain tiga tips jitu di atas, Kami mau kasih info keren fitur Sellfazz untuk mendukung aktivitas jualanmu selama bazar Ramadhan. Yuk di cek!

 

Multiuser

Fitur Multi User Sellfazz

Fitur ini akan memudahkan kamu dan pegawai untuk menggunakan aplikasi Sellfazz secara bersamaan pada bisnis di rumah maupun di bazar.

Selain itu, kamu juga dapat memonitor langsung transaksi yang terjadi di kedua lokasi bisnis tersebut. Namun, untuk dapat menggunakan fitur Multiuser, kamu harus berlangganan Paket Premium terlebih dahulu ya.

 

Pencatatan Transaksi

Mudahnya Melihat Detail Transaksi di Dashboard Sellfazz

Aplikasi Sellfazz POS akan membantumu mencatat berbagai transaksi bazar yang sudah dilakukan secara akurat.

Tak hanya itu, adanya pemisahan catatan transaksi bisnis di bazar dan bisnis di rumah tak lagi membuatmu harus memisahkan transaksi kedua bisnis secara manual.

 

Kasir Terintegrasi

Mau Cetak Struk Pembayaran di Sellfazz POS? Ikuti Langkah Mudah Ini!

Hanya dengan satu aplikasi kasir Sellfazz saja kamu tetap dapat mengontrol stok produk khusus untuk bazar secara terpisah.

Kasir yang terintegrasi ini pun sudah dilengkapi dengan sistem cetak struk dan pengelolaan database pelanggan yang tentunya mempermudah kamu menjalankan bazar.

 

Analisis Laporan Bisnis

Selain Sellfazz POS, Kamu Bisa Cek Laporan Penjualanmu Lewat Dashboard Sellfazz, Lho!

Sibuk mengurus bazar sehingga tidak bisa membuat laporan bisnis?

Jangan khawatir Pebisnis Maju!

Kamu akan mendapatkan laporan harian, mingguan, hingga bulanan secara terpisah untuk setiap transaksi yang telah dilakukan pada bazar maupun bisnis di rumah secara real time.

Kamu pun akan mudah menganalisisnya tanpa perlu repot untuk membuatnya dari awal.

 

Bagaimana, Pebisnis Maju?

Semakin tertarik untuk menggunakan fitur yang ada di aplikasi Sellfazz POS saat mengikuti bazar Ramadhan, kan?

Yuk segera nikmati mudahnya mengelola bisnis saat bazar Ramadhan dengan menggunakan aplikasi Sellfazz POS

Related Posts