Yuk Kenalan sama Layanan Point of Sales (POS) yang Memudahkan para Pemilik Toko!

Hi Smart Seller!

Siapa di sini yang sudah pernah mendengar layanan Point of Sales (POS)?

Jadi POS ini beda ya dengan layanan pengiriman seperti Pos Indonesia. POS yang dimaksud di sini adalah sistem aplikasi kasir online yang bisa digunakan untuk mencatat penjualan dan mengelola stok barang atau yang lebih dikenal sebagai inventory management.

Di dalam dunia bisnis, POS sendiri merupakan satu perangkat mesin kasir (cash register) dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantu pemilik toko.

Diantara fitur yang penting tersebut yaitu mencatat penjualan, mengelola stok produk, menganalisa keuntungan hasil penjualan, dan memudahkan transaksi pembayaran.

POS mempunyai fungsi yang sama dengan mesin kasir manual. Hal yang membedakan adalah sistem POS mempunyai teknologi tambahan yang dapat merekam seluruh transaksi.

Selain itu POS juga bisa menjadi titik pembayaran serta terhubung dengan layanan inventori sehingga kita dapat mengetahui stok sisa produk.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sistem Point Of Sales (POS) & Mesin Kasir Manual.

Sistem POS sendiri mempunyai fungsi yang sangat mendasar dan diperlukan oleh para pemilik bisnis masa kini. Nah kira – kira apa saja ya fungsi dari layanan POS ini, yuk intip fungsi apa saja yang akan memudahkan transaksi mu dari layanan POS berikut!

  1. Sistem POS biasanya akan terhubung dengan sistem manajemen inventori untuk cek stok barang. Maka hal ini akan mempermudah para pemilik bisnis dalam melakukan pengecekkan stok produk sisa dari mesin kasir.
  2. Laporan penjualan dapat dicek secara online dan saat itu juga (real time). Hal ini bisa mengurangi dampak dari human error.
  3. Transaksi pembayaran dapat dengan mudah dilakukan tanpa harus mengetik ulang harga produk. Biasanya hanya dengan memilih item / produk yang digunakan, lalu harga akan langsung muncul.
  4. Harga dapat diubah sendiri sehingga memudahkan untuk melakukan update harga jika sewaktu – waktu terdapat potongan diskon dan promo tertentu.
  5. Membantu kamu dalam menganalisis penjualan. Kamu bisa mengetahui berapa jumlah penjualan, nilai keuntungan yang kamu peroleh dan juga produk apa saja yang menjadi favorit para pelanggan mu.

Baca Juga: Tambah Produk Di Aplikasi Sellfazz POS, Dijamin Mudah!

Wah, ternyata fungsi dari layanan POS untuk para pemilik toko sangat membantu sekali, bukan?

Buat kamu yang berencana untuk mengembangkan usahamu bisa lho mulai mencari tahu layanan POS yang paling pas untuk bisnismu.

Nah, saat ini Sellfazz sudah meluncuran layanan POS yang dapat digunakan oleh para pemilik toko online dan offline. Kamu bisa men-downloadnya secara gratis di Google PlayStore!

Untuk itu, tetap update informasi dari kami dengan mendaftar sebagai pengguna Sellfazz yuk disini!

Cek juga media sosial kita disini :

Facebook : https://www.facebook.com/sellfazz/
Instagram : https://www.instagram.com/sellfazz/